IrfanView: Image Viewer Ringan dengan Tambahan Fitur Capture

Kalau kamu memiliki Resource komputer yang terbatas, maksud PG prosesor dan RAM yang tidak begitu besar, maka kamu harus berkompromi dengan memanfaatkan program-program ringan tapi bermanfaat. Termasuk juga untuk image viewer atau program untuk melihat gambar. Kamu perlu sedikit berkompromi dengan menggunakan software untuk melihat gambar yang tidak begitu besar tapi sekiranya memiliki fitur yang optimal untuk kamu manfaatkan.

Dari software semacam itu, menurut PG yang memenuhi syarat kecil, bermanfaat dengan memiliki banyak fitur, salah satunya adalah IrfanView.

IrfanView: Image Viewer Ringan dengan Tambahan Fitur Capture

 

IrfanView adalah software gratis yang cepat, kecil, dan inovatif untuk melihat gambar. IrfanView support untuk Windows 9x, ME, NT, 2000, XP, 2003 , 2008, Vista, Windows 7, Windows 8, dan tidak akan mengganggu kinerja komputermu sekecil apapun spec yang digunakan.

Kamu tinggal mengklik gambar yang ingin kamu lihat untuk menampilkan gambar tersebut. Kamu bahkan bisa melakukan ‘operasi singkat’ dalam hal editing dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada seperti melakukan resize, rotate, mengubah dan memperbaiki warna gambar tersebut, dan banyak lagi.

IrfanView: Image Viewer Ringan dengan Tambahan Fitur Capture

 

Salah satu fitur tambahan dari IrfanView adalah bisa digunakan untuk melakukan Screen Capture. Ini fungsinya adalah untuk mengambil gambar pada desktop kamu.

IrfanView: Image Viewer Ringan dengan Tambahan Fitur Capture

 

IrfanView juga memungkinkan kamu mengaplikasikan efek-efek unik seperti misalnya efek 3D yang pasti akan menjadikan gambar kamu jauh lebih keren! Selain itu, IrfanView juga menyediakan fasilitas untuk efek Blur, Emboss, Oil Paint, Edge Detection, seperti halnya Photoshop dalam bentuk yang sederhana.

IrfanView: Image Viewer Ringan dengan Tambahan Fitur Capture

 

Kamu bisa mendapatkan IrfanView dari halaman utama IrfanView di:

http://www.irfanview.com/

IrfanView merupakan alternatif software image viewer dengan fitur yang bersifat langsung menampilkan gambar yang kamu tunjuk. Meskipun kurang dalam hal pengaturan koleksi gambar atau foto, IrfanView menawarkan alternatif fitur berupa kemampuan untuk membuat screen capture.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai image viewer gratis yang pernah PG review seperti Photoscape, ACDSee, Nexus Image, Windows Photo Gallery, MycView, FastStone, atau Phototheca


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini