Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Apakah kamu suka mendengarkan musik ketika bekerja? PG senang melakukan hal tersebut. Banyak opsi radio yang bisa kita manfaatkan saat bekerja, seperti misalnya memutar Stereomood atau Radiozilla yang pernah direview oleh PG. kali ini PG menghadirkan alternatif baru, sebuah aplikasi radio dengan banyak channel yang pasti akan memanjakan kamu dan tidak akan pernah membuat kamu bosan, yaitu inLight Radio!

Aplikasi ini menawarkan lebih dari 20,000 stasiun radio di seluruh dunia! Bahkan termasuk beberapa stasiun radio terkemuka Indonesia juga loh! Ada Kaskus Radio, Nagaswara, Prambors, dan banyak lagi! Kalo untuk ini, kamu boleh koprol sambil teriak WOW deh!

Disamping mendengarkan channel favorit kamu, kamu bisa dengan mudah merekam dan menyimpan lagu ke PC kamu, menambahkan stasiun radio favorit kamu, menampilkan cover art untuk track yang sedang diputar, mendengarkan podcast yang diubah ke dalam MP3, ACC, OGG, WMA dan format-format lain. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan presets equalizer yang meliputi setting untuk Pop, Jazz, Classic dan Rock, serta pengontrol audio lain untuk mengubah kualitas output audio.

Ketika PG menulis ini, database dari Inlight Radio mencapai sekitar 21310 stasiun yang unik. Kamu bisa melakukan pencarian berdasarkan nama stasiun radio, negara, genre, dan bahasa.

Beginilah tampilan user interface dari Inlight radio. Tampilannya cukup lugas dengan warna yang bisa dikustomisasi bila kamu mengklik tombol dengan ikon perkakas di bagian bawah interface. Kontrol navigasi bisa ditemukan di bagian bawah interface radio, yang meliputi Stop, Previous, Next, Record, Favorites, Mute, Options dan Exit. Aplikasi ini juga memiliki visualizer grafis yang dinamis. Kamu juga bisa mengubah pola dengan mengkliknya. Bar pencarian di bagian pojok kanan atas bisa digunakan untuk menemukan stasiun radio yang kamu inginkan secara cepat.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Ketika kamu memutar radio, Inlight Radio akan menampilkan cover radio serta keterangan tentang artis penyanyi. Ini akan memudahkan kamu melakukan eksplorasi bila ada lagu menarik yang belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Kamu bisa menambahkan radio favorit kamu ke dalam daftar favorit, sehingga nanti bisa dengan cepat mengaksesnya. Ya iyalah… dengan 20,000 lebih stasiun radio, akan menyusahkan bila tidak ada fitur semacam ini.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Kamu juga bisa merekam track yang kamu sukai dengan memanfaatkan fitur recording dari aplikasi ini. Inlight Radio akan merekam track yang sedang dimainkan dan mengubahnya ke format audio yang kamu kehendaki.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Inlight Radio bisa diubah menjadi Compact mode, sehingga kamu akan mendapatkan versi ringkas yang hanya menampilkan tombol navigasi dan graphic visualizer. Kamu juga bisa mengklik kanan Menu system tray untuk menngontrol aplikasi ini. Misalnya, kamu bisa mengubah Equalizer, mengatur Sleep Timer, mengubah bahasa (Language),mengganti stasiun yang mengudara dengan tombol Skip dan sebagainya. Mengklik tombol Options akan memungkinkan kamu masuk ke panel setting.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

Options akan memberikan kamu berbagai pengaturan spesifik dalam kelompok tab General, Display, Theme, Recording dan Advanced. Kamu bisa mengubah setting dan memodifikasi hotkey untuk menjalankan aplikasi ini.

Inlight Radio: Radio Streaming yang Bisa Merekam Lagu

 

Dapatkan Inlight radio di:

http://www.inlight-radio.com/download/#top

PG yakin dengan memanfaatkan aplikasi ini harimu tidak akan lagi membosankan. Karena meskipun sudah mengkoleksi ribuan lagu di hard drive, wajar bila kita merasa bosan dan ingin menikmati lagu lain yang mungkin belum pernah kita dengar. Selain itu, dari berbagai stasiun radio yang ada, kita bisa mengikuti berbagai acara seperti talk show, komedi, dan banyak lagi. Jelas ini memberikan hiburan yang lebih daripada sekedar memutar lagu-lagu koleksi kita sendiri.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Hello Pusatgratis & Kiki, The honor is all mine ;)

    I have added a link to your website on my Download page :)

    Thank you very much for the NICE complements :)

    Are you a PRO user, If not let me know so I can give you a PRO license key LOL

    I give all download software websites a PRO key so they can use the FULL version for business and personal use as well as to show what the PRO version can do with the unlocked options / features :)

    It wont be long until we will have XML skins for the Radio & Media Players interface

    Cheers and your website is AWESOME :)

  • Hello, Yes there is a FREE version and with a purchase of the PRO version it will unlock more features / options :)

    Cheers :)

    • Thanks for stopping by, Jeremy. It’s a great streaming software :)

    • Kiki

      Aah.. What an honor.

      Thank you for dropping by, Jeramy.
      I personally love inlight radio and have it installed in my PC ^_^

  • Kiki

    Sudah saya periksa masih gratis kok. Tentu saja ambil di bagian free (yang sebelah kiri). Jangan yang berbayar ^_^

  • berbayar ato free gan?

    • Kiki

      Free pada waktu saya bikin artikel ini. Coba habis ini saya cek lagi apakah masih gratis. Kebetulan masih ter-install di PC saya dan masih free juga ^_^

  • jaya66

    kog berbayar???

    • Kiki

      Benarkah? Soalnya pada waktu saya bikin artikel ini masih free kok. Tapi coba nanti saya periksa lagi…