Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Pastinya kamu pernah menjumpai beberapa browser atau peramban internet yang memiliki tampilan mirip dengan browser Google Chrome. Yup, karena Google Chrome didasari pada sebuah proyek open source yang bernama Chromium, tentunya siapa saja bisa menggunakan dan memodifikasinya dengan bebas.

Berikut ini adalah 5 browser yang bisa kamu jumpai diinternet, dan menggunakan Chromium sebagai basis utama dari browser-browser tersebut, meskipun sebenarnya tiap-tiap browser sudah di modifikasi sedemikian rupa oleh developer yang bersangkutan dan memiliki fitur-fitur andalan mereka masing-masing.

1. Comodo Dragon

Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Browser berikut ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yaitu Comodo yang lebih dikenal sebagai penyedia dan pembuat aplikasi antivirus, internet security serta firewall. Browser ini diklaim memiliki tingkat privasi dan keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan Chrome.

Comodo Dragon dapat menggunakan SecureDNS miliknya dan berguna untuk memblokir akses ke situs-situs yang dianggap berbahaya. Selain itu, browser ini juga sudah dilengkapi dengan fitur privasi yang dapat menonaktifkan header HTTP referrer pada browser ketika kamu sedang berselancar didunia maya. Tertarik? Silahkan kamu unduh lewat tautan berikut.

Download: http://www.comodo.com/home/browsers-toolbars/browser.php

 

2. RockMelt

Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Browser ini merupakan sebuah browser yang khusus hadir untuk para pecinta jejaring sosial seperti Facebook. Selain Facebook, dengan browser ini kamu juga bisa secara langsung mengupdate status di beberapa jejaring sosial lain, seperti Twitter, Tumblr atau mengupload sebuah video di Youtube.

Download dan Review: http://www.pusatgratis.com/software/rockmelt-chrome-based-browser-untuk-pecinta-jejaring-sosial.html

 

3. Google Chrome Portable

Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Aplikasi yang satu ini merupakan versi portable dari Google Chrome, yang mana kamu bisa menggunakan dan menginstal aplikasi ini dimana saja termasuk didalam flash disk. Dengan menggunakan versi portable kamu bisa menggunakan Chrome ini kapan pun dan di manapun.

Download: http://portableapps.com/apps/internet/google_chrome_portable

 

4. SRWare Iron

Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Browser yang satu ini merupakan sebuah browser yang mengutamakan pada fitur privasi. Dan apabila kamu memilih privasi sebagai hal yang utama dalam berinternet, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan browser yang satu ini.

Download dan Review: http://www.pusatgratis.com/software/srware-iron-chrome-based-browser-dengan-tingkat-privacy-yang-tinggi.html

 

5. CoolNovo

Inilah Lima Browser yang Menggunakan Source Code dari Chromium

Browser berikut ini sebelumnya dikenal sebagai ChromePlus, yaitu sebuah browser versi Chrome yang dibuat oleh seorang programmer asal Negara Cina. Browser ini sudah dilengkapi dengan fitur AdBlock, Mouse Gesture dan tentunya fitur perlindungan privasi. Selain itu, pada browser ini kamu juga bisa menambahkan ekstensi milik Google Chrome.

Download: http://coolnovo.com/download.html?hl=en


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini