Ingin Tahu Kecepatan dan Akurasi Mengetik Anda? Uji dengan Typing Stats!

Penasarankah anda untuk mengetahui seberapa baik anda dalam mengetik teks di komputer? Anda dapat berkunjung ke beberapa situs khusus untuk menilai kecepatan mengetik seperti speedtyping test. Tapi bila anda tidak mau bersusah payah mengunjungi situs tersebut, maka anda dapat menginstall Typing Stats, sebuah add-on dari Firefox yang dapat memberikan statistik mengetik anda secara detil, dan ini akan menjadi informasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan mengetik anda.

Add-on Typing Stats akan memberikan analisis berbagai aspek pengetikan anda dan menyajikan hasilnya melalui chart dan grafik. Misalnya, anda akan mendapatkan grafik untuk tiap tombol keyboard yang benar, karakter yang benar, histogram untuk interval antara tombol yang anda tekan dan banyak lagi. Dengan menganalisis hal ini, maka anda akan dapat meningkatkan kecepatan dan akurasi anda.

Tampaknya anda mulai tertarik, segera install Typing Stats pada Browser Firefox anda di:

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/typing-stats/

Setelah prosedur instalasi, ketika tombol di toolbar di klik, maka Typing Stats akan terbuka dalam window baru.

Ingin Tahu Kecepatan dan Akurasi Mengetik Anda? Uji dengan Typing Stats

Anda perlu mengatur setting dulu bagaimana penilaian akan diberikan. Statistik dibagi atas dua kategori utama, Charts and Mistakes. Tab Charts dibagi lagi menjadi Speed, Backspace, Intensity dan Histogram.

Ingin Tahu Kecepatan dan Akurasi Mengetik Anda? Uji dengan Typing Stats

Speed mewakili jumlah tombol yang anda tekan per menit, Backspace akan menampilkan grafik untuk karakter keyboard yang anda benahi per menit, Intensity menunjukkan total waktu pengetikan, sedang Histogram menyajikan hasil interval antar tombol yang anda ketikkan.

Ingin Tahu Kecepatan dan Akurasi Mengetik Anda? Uji dengan Typing Stats

Sedangkan tab Mistakes memungkinkan anda melihat karakter keyboard yang paling sering anda hapus menggunakan Backspace (Most Corrected Chars With Backspace) serta diagram untuk persentase kesalahan yang dibuat oleh masing-masing jari. Disini anda akan dapat menilai karakter yang keliru anda ketikkan sesuai dengan urutan jari pada metode pengetikan QWERTY. Dari sini anda akan dapat memahami jari anda yang paling sering keliru ketika melakukan pengetikan (asumsinya anda menggunakan sepuluh jari anda untuk mengetik sesuai dengan metode pengetikan QWERTY yang baik dan benar).

Add-on ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecepatan dan akurasi anda dalam mengetik. Bagi anda yang ingin berfokus meningkatkan kecepatan mengetik anda, dan merasa terbantu dengan artikel ini, jangan lupa klik like, tweet, atau plus one. Bagikan juga kepada teman-teman anda, terutama yang dalam pekerjaannya memerlukan kemampuan mengetik cepat dan akurat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ekky

    bagus(y)