ImageUp: Upload Gambar atau Foto ke Imgur dengan Cepat

Apakah kamu suka bermain-main di Forum? PG yakin bila kamu melakukannya, maka kamu memerlukan jasa Image Hosting untuk meng-upload gambar-gambar milikmu ke internet. Ada banyak pilihan untuk Image Hosting, antara lain Flickr, Imageshack, Photobucket, dan Imgur. Bila kamu adalah pengguna setia Imgur, maka kamu perlu mencoba ImageUp, aplikasi yang akan memudahkan kamu untuk upload foto dengan cepat ke Imgur.

ImageUp: Aplikasi untuk Upload Foto ke Imgur dengan Cepat

Aplikasi ini bersifat portabel dan memungkinkan kamu untuk meng-upload gambar hanya dengan men-dragnya ke interface utamanya. Lebih lagi, aplikasi ini tidak menyertakan fitur-fitur dan setting tambahan, jadi kamu bisa langsung menggunakannya. Untuk meng-upload gambar, kamu cukup men-drag-nya ke interface utama. Kamu juga bisa memilih beberapa gambar pada saat yang sama untuk meng-uploadnya ke Imgur.

Setelah instalasi, ImageUp akan menampilkan sebuah dialog box kecil dimana kamu bisa mengupload gambar ke dialog box ini. Kamu cukup melakukan drag & drop untuk mengupload gambar ke Imgur.

ImageUp: Aplikasi untuk Upload Foto ke Imgur dengan Cepat

Setelah memasukkan gambar ke kotak tersebut, maka kamu akan mendapatkan pesan bahwa gambar tersebut sudah ter-upload ke Imgur. Bagaimana untuk memanfaatkannya?

ImageUp: Aplikasi untuk Upload Foto ke Imgur dengan Cepat

Kamu cukup mengkopi tautan yang ada pada kotak dialog tersebut, kamu bisa menemukannya dengan mengklik tab “Image”. Gambar yang kamu upload tersebut bisa kamu tampilkan dalam bentuk utuh dengan cara mengkopi paste tautan yang ditampilkan disitu ke browser. Untuk meng-upload gambar di Forum yang berbasis Vbull, kamu bisa menggunakan BB Code, yaitu dengan cara menambahkan [Img] di depan tautan dan [/img] di belakang tautan.

ImageUp: Aplikasi untuk Upload Foto ke Imgur dengan Cepat

 

Dapatkan ImageUp di:

http://sourceforge.net/projects/imageupp/

Dengan menggunakan fitur dari ImageUp ini, kamu bisa dengan mudah mengupload gambar ke Imgur dan memudahkan kamu untuk memanfaatkan gambar-gambar tersebut untuk website atau Forum dimana kamu biasa aktif. Oya, bila kamu menggunakan Flickr, kamu bisa memanfaatkan aplikasi yang kurang lebih serupa fungsinya, yaitu DestroyFlickr.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini