Hati-hati Saat Menggunakan Skype, Ada Bug Aneh yang Terjadi!

Pengguna instant messenger gratis, Skype, baru-baru ini melaporkan adanya bug yang terbilang aneh. Beginilah alur cerita dari bug tersebut :

Anggap saja PG adalah pengguna Skype dan A, B, C dan D ada di contact list milik PG. Si A mengirimkan message ke PG dan berhasil terkirim dengan sukses. Anehnya, si C juga menerima message tersebut dan tertulis bahwa PG lah yang mengirim message. Hal itu terjadi secara acak..jadi message dari si A bisa terkirim ke B, C, D atau ke contact list PG lainnya..dengan mengatasnamakan PG sebagai pengirimnya.

Jadi bingung semua khan jadinya?

Ini termasuk bug yang aneh dan disinyalir terjadi setelah adanya update Skype bulan Juni 2012 kemarin.

Hati-hati Saat Menggunakan Skype, Ada Bug Aneh yang Terjadi

Permasalahan yang muncul akibat adanya bug ini tentu saja terkait dengan perlindungan privasi. Akan sangat gawat sekali jika pesan yang terforward secara acak tersebut berisi hal-hal yang sensitif, misalnya saja rahasia perusahaan, rahasia pribadi, dll.

Bug ini terjadi di Skype dengan versi 5.10 untuk Windows, Skype 5.8 untuk Mac, Skype 4.0 untuk Linux, dan Skype 1.2 untuk Windows Phone.

Pihak Skype mengatakan akan segera melakukan perbaikan dalam beberapa hari kedepan dan seluruh pengguna Skype diharapkan langsung mengupdate Skype mereka ketika ada notifikasi update.

Bug ini bisa menjadi bug yang sangat gawat bagi cowok yang punya selingkuhan. Bayangkan saja bagaimana jika message dari si selingkuhan akhirnya terforward ke akun sang pacar. Ouch..bisa-bisa terjadi perang dunia ketiga! Waspadalah..!! #just_kidding :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini