Hapus Elemen yang Tidak Penting Pada Halaman Website dengan Page Eraser

Buat kamu yang menggunakan Chrome pasti sudah tidak asing lagi dengan ekstensi yang memang ditawarkan khusus buat kamu yang menggunakan browser ini. Banyak sekali pilihan ekstensi berguna yang bisa kamu gunakan. Seperti beberapa saat lalu PG sudah membahas ekstensi “Tabs Outliner” dan kali ini PG akan membahas ekstensi yang mungkin akan berguna buat kamu.

Page Eraser adalah sebuah ekstensi yang ditawarkan Chrome untuk menghapus semua elemen atau section dari banyak situs web untuk Google Chrome yang memungkinkanmu untuk menyesuaikan situs web hanya dengan dua kali klik saja.

Jika kamu lihat, web bisa menjadi suatu tempat yang sangat berantakan dan penuh dengan stuffed sidebars, komentar terduga dan social shortcuts yang tidak penting, hal-hal seperti itu akan sangat mengganggumu. Jadi dengan Page Eraser ini kamu bisa menyingkirkan hal-hal yang mengganggu seperti itu satu persatu dengan perlahan-lahan dan akan membuat internet pribadimu menunjukkan ke tempat yang hanya ingin kamu lihat saja.

Jika kamu ingin menggunakan Page Eraser ini pertama-tama install dengan cara buka situs toko web chrome dan pilih ekstensi. Kemudian pada kotak search kamu tuliskan Page Eraser setelah ketemu, pada pojok kanan atas dari tampilan situs ini kamu pilih tombol “+ Tambah ke Chrome”. Ketika sudah terinstal maka akan muncul icon dari Page Eraser ini pada bagian pojok kanan atas pada browser Chromemu.

Hapus Elemen yang Tidak Penting Pada Halaman Website dengan Page Eraser

Setelah itu tinggal kamu klik saja pada icon tersebut dan kamu bisa langsung memulai untuk menghapus elemen dari halaman yang tidak kamu inginkan. Arahkan cursormu pada elemen tersebut maka akan disorot, kemudian klik disana dan item tersebut akan langsung menghilang. Jadi item yang sudah kamu pilih tersebut akan selalu menghilang jika kamu mengunjungi situs tersebut lagi.

Hapus Elemen yang Tidak Penting Pada Halaman Website dengan Page Eraser

Hasilnya akan bervariasi dari situs ke situs, tapi plugin umumnya bekerja dengan baik. Tapi terkadang versi cache dari situs juga bisa mengganggu plugin, jadi jika hal tersebut terjadi kamu jangan bingung yang harus kamu lakukan hanyalah reload halaman tersebut sambil menekan tombol “Ctrl” agar plugin bekerja.

Hapus Elemen yang Tidak Penting Pada Halaman Website dengan Page Eraser

Jika kamu ingin kamu juga bisa mengakses pengaturan plugin ini dengan mengklik kanan icon Page Eraser dan pilih “Options”. Maka kamu akan melihat beberapa pilihan yang bisa kamu otak atik sendiri. Dan jika kamu salah menghapus kamu bisa menggunakan pilihan “undo” untuk mengembalikannya. Dan jika kamu masih bingung dengan penjelasan PG, kamu bisa lihat videonya dibawah ini:

Download Page Eraser

https://chrome.google.com/webstore/detail/ekofpchjmoalonajopdeegdappocgcmj


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini