Hapus Antivirus Palsu dan Scareware Menggunakan Norton Power Eraser

Seringkali virus komputer menyamar seolah menjadi program yang bermanfaat. Seperti misalnya antivirus atau aplikasi yang seolah ingin membantu kamu menyelesaikan permasalahan dengan PC kamu. Bahkan kadang keygen juga bisa menjadi penyebab tersebarnya malware ke PC kamu. Bahkan terkadang meskipun sedang search gambar di Bing, kamu juga bisa terkena program mencurigakan! Aduuh susah sekali ya? Bagaimana mengatasi hal ini?

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Norton Power Eraser, sebuah software yang didukung fasilitas cloud untuk menemukan malware dan program mencurigakan di PC atau laptop kamu.

Hapus Antivirus palsu dan Scareware dari hard drive Kamu Menggunakan Norton Power Eraser

Norton Power Eraser ini akan mencari ke seluruh hard drive kamu dengan cepat bila ada malware, antivirus palsu, atau semacamnya. Karena didukung Cloud, interface sofware ini terkesan terlalu sederhana

Hapus Antivirus palsu dan Scareware dari hard drive Kamu Menggunakan Norton Power Eraser

Norton Power Eraser akan meminta kamu untuk merestart PC kamu untuk mulai melakukan pencarian. Setelah itu, Norton Power Eraser akan langsung mencari dan menampilkan hasil pencarian akan kemungkinan malware dan antivirus palsu. Klik “Fix” bila kamu ingin menyingkirkan file-file yang dianggap malware. Jangan lupa mengeluarkan program yang kamu yakini sebagai program bersih atau false positive dari list tersebut.

Hapus Antivirus palsu dan Scareware dari hard drive Kamu Menggunakan Norton Power Eraser

Setelah itu Norton Power Eraser akan langsung berupaya melakukan perbaikan terhadap file-file yang dianggap malware. Laporan perbaikan akan segera ditampilkan

Hapus Antivirus palsu dan Scareware dari hard drive Kamu Menggunakan Norton Power Eraser

Kamu juga bisa melakukan hal yang sama bila mencurigai ada malware tertentu masuk ke file-file milikmu.

Bila kamu merasa perlu membentengi PC atau laptop kamu dari malware, dapatkan Norton Power Eraser di:

http://security.symantec.com/nbrt/npe.aspx

Dukungan Cloud dari Norton menjadikan software ini cukup menjanjikan untuk menyingkirkan malware dari PC kamu. Sebagai alternatif, coba gunakan Exploit Shield atau FreeFixer. untuk kamu yang sering bertukar data dengan flashdisk, bisa juga memanfaatkan USB Guardian. Semoga berhasil mencegah malware datang ke PC kamu.

Penting: Kamu perlu berhati-hati ketika menggunakan Norton Power Eraser ini. Software ini sangat agresif ketika menghilangkan aplikasi yang mencurigakan. Ada kalanya dia akan “salah sasaran” dan menghapus software yang sebenarnya bukan virus. Jika terjadi kesalahan, kamu bisa melakukan Undo dan mengecek kembali secara manual aplikasi mana yang harus dihilangkan dan mana yang tidak.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini