Greasemonkey Terbaru telah Dirilis, Kompatibel dengan Firefox 15!

Salah satu fitur yang paling disukai oleh banyak orang dari Browser Mozilla Firefox adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan Addons. Kamu bisa memilih berbagai Addon yang ada untuk mendukung kinerja kamu dalam memanfaatkan browser tersebut. Salah satu addons yang ‘laris’ di kalangan pengguna Firefox adalah Greasemonkey. Addon dengan ikon monyet senyum ini memungkinkan pengguna Firefox untuk menjalankan kode JavaScript, yang dikenal sebagai userscript. Biasanya script semacam ini bisa mengkustomisasi halaman browser, menghapus iklan, menambahkan opsi download, atau juga memungkinkan kita melakukan berbagai fungsi tambahan di sebuah website atau forum tertentu.

Greasemonkey Terbaru telah Dirilis, Kompatibel dengan Firefox 15

Nah, dengan rilisnya Firefox 15 sebagaimana yang baru saja dibahas PG, maka versi Greasemonkey yang biasa kita gunakan kurang kompatibel dengan browser terbaru Firefox tersebut. Perubahan yang terjadi pada Firefox 15 menimbulkan dampak negatif pada script Greasemonkey yang menyebabkan kebocoran memori. PG beberapa kali telah membahas mengenai kebocoran memori ini pada artikel: Daftar Addon yang menyebabkan kebocoran memory di Firefox, serta tips untuk mengatasinya pada artikel: Cara Instan Menjinakkan Firefox agar tidak rakus memory. Nah, Greasemonkey adalah salah satu addon yang disebut-sebut menimbulkan kebocoran memory. Untuk itulah kemudian Greasemonkey 1.0 dirilis untuk mengatasi permasalahan tersebut, tepat dengan dirilisnya Firefox 15 yang mencegah pengguna Firefox mengalami kebocoran memory.

Greasemonkey Terbaru telah Dirilis, Kompatibel dengan Firefox 15

Halaman dari Greasemonkey cukup sederhana, dan kamu tinggal mengklik tombol di kanan atas untuk meng-install Addons greasemonkey 1.0 ini – tentu saja setelah meng-install Firefox 15 terlebih dahulu.

Greasemonkey Terbaru telah Dirilis, Kompatibel dengan Firefox 15

Dengan menggunakan Greasemonkey, kamu bisa menginstall berbagai script yang dapat mendukung aktivitas online kamu. Bila kamu aktif di forum-forum tertentu, sangat banyak script yang mendukung kamu untuk bisa akses ke forum dengan mudah dan nyaman.

Nah, kamu bisa mendownload greasemonkey terbaru dari link berikut:

https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/greasemonkey/

Menurut PG, Greasemonkey merupakan salah satu addon andalan yang perlu untuk kamu sertakan di browser Mozilla Firefox kamu. Terlebih lagi, bila kamu adalah seorang yang hobi menghabiskan waktu untuk berselancar di Internet!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini