Google Input Tools: Mengetik Huruf Dalam Berbagai Bahasa

Kamu ingin mengirim email ke teman yang ada diluar negeri seperti di Korea, Jepang atau Arab? Tapi keyboard yang kamu miliki adalah keyboard standard dengan abjad A sampai Z dan bukan tulisan ala Korea, Jepang atau Arab? Kali ini PG akan membahas tentang sebuah ekstensi Chrome yaitu Google Input Tools untuk membantu kamu dalam hal ini.

Google Input Tools adalah ekstensi Chrome untuk menampilkan sebuah keyboard virtual dengan banyak bahasa asing. Kamu bisa memilih bahasa asing yang kamu butuhkan mulai dari bahasa Korea,Jepang, Arab, Thailand dan masih banyak lagi.
Untuk bisa menggunakan extensi Google Chrome ini, cukup kamu buka link berikut ini:

https://chrome.google.com/webstore/detail/mclkkofklkfljcocdinagocijmpgbhab

Kemudian klik “Add To Chrome”, maka ekstensi tersebut akan langsung terinstall. Setelah terinstal maka secara otomatis icon Google Input Tools ini akan muncul pada bagian kanan atas di toolbar Chrome.

Google Input Tools: Mengetik Huruf Dalam Berbagai Bahasa

Untuk memilih bahasa apa yang ingin kamu gunakan tinggal klik saja pada icon dari Google Input Tools dan pilih “Extension Option”. Maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut :

Google Input Tools: Mengetik Huruf Dalam Berbagai Bahasa

Setelah itu pilih bahasa yang ingin kamu gunakan pada kolom sebelah kiri, caranya klik dua kali pada bahasa yang ingin kamu gunakan. Jika kamu berhasil maka bahasa tersebut akan keluar di kolom yang kanan, jika kamu tidak ingin menggunkan bahasanya lagi klik bahasa pada kolom kanan, kemudian klik panah yang ada di tengah.

Google Input Tools: Mengetik Huruf Dalam Berbagai Bahasa

Saat kamu ingin menggunakan bahasa asing tadi, kamu dapat melakukannya dengan mengklik icon Google Input Tools, kemudian klik bahasa yang ingin kamu gunakan. Setelah itu akan keluar virtual keyboard dengan bahasa yang kamu pilih tadi.

Google Input Tools: Mengetik Huruf Dalam Berbagai Bahasa

Caranya cukup mudah bukan? Sekarang jika kamu ingin mengirim email, posting atau chatting di Facebook menggunakan bahasa asing, tinggal instal saja ekstensi Google Input Tools ini pada Chrome.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini