Getting Things Done: Mengatur Waktu Menjadi Lebih Mudah dengan TimeGT

Kita semua punya cara sendiri dalam memanajemen waktu guna mendapatkan hasil yang maksimum. Konsultan produktivitas seperti David Allens telah mengajukan pemikiran tentang metode sederhana yang sangat powerful dalam mencapai efisiensi. Dengan memanfaatkan pendekatan ala David Allen, yaitu Getting Things Done (GTD), kita menyadari bahwa bagi kita, mengingat tugas dan detil terkait tugas tersebut merupakan hal yang terkadang menyusahkan.

Dengan mencatat detil di kertas atau ruang virtual, kamu dapat meluangkan waktu untuk tantangan yang lebih penting. Bila ini telah tercapai, pemikir seperti Eisenhower telah mengajukan metode prioritas terkait tingkat kepentingan dan urgensi. TimeGT adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu mencapai output maksimum dengan memanfaatkan teknik yang berguna ini!…

 

Nah, bila kamu tertarik, silahkan coba download TimeGT di: http://timegt.com/

 

Getting Things Done: Mengatur Waktu Menjadi Lebih Mudah dengan TimeGT

Dengan alat manajemen waktu pribadi ini, kamu bisa menganalisis rencana kamu, menjalankan, dan merefleksikan tindakan kamu dengan cara yang mudah. Setelah mendaftar di website resminya, kamu akan diarahkan pada desktop TimeGT untuk login. Nah, barulah kamu bisa masuk ke aplikasi TimeGT milik kamu.

Getting Things Done: Mengatur Waktu Menjadi Lebih Mudah dengan TimeGT

Lebih lanjut, kamu bisa memeriksa status jaringan, file help dan keseluruhan setting dari startup window kamu. Bila akun kamu sudah diresmikan (verified), maka akan terbuka dashboard dengan tugas-tugas yang perlu diorganisir menggunakan proyek yang tengah kamu kerjakan, tugas serta prioritasi terkait kategori-kategori yang relevan.

Getting Things Done: Mengatur Waktu Menjadi Lebih Mudah dengan TimeGT

Sidebar untuk projects dan tags menyederhanakan navigasi, sementara ruang kerja utama memungkinkan kamu untuk dengan mudah membuat tugas baru dan mengatur proyek kerja berdasarkan waktu tertentu. Kamu bisa dengan mudah menandai entri yang relevan terkait peringkat penting (‘important’) dan urgen (‘urgent’). Catatan dan durasi waktu bisa ditambahkan dari bagian bawah window untuk navigasi dan pengaturan yang lebih mudah.

Sebagai tambahan, kategorisasi dan proyek memungkinkan manajemen waktu yang efisien. Di TimeGT, tiap tool yang relevan cukup di-klik seperti misalnya Sync with other devices atau fitur penanda kalender. Sayangnya, dalam versi gratisan dari TimeGT, fasilitas tersebut tidak dapat digunakan.

Getting Things Done: Mengatur Waktu Menjadi Lebih Mudah dengan TimeGT

Kamu bisa mengatur aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan kamu dengan mengubah setting bahasa, font, zona waktu, setting jaringan, dan opsi untuk menginstruksikan bagaimana program ini harus merespon proyek yang sudah selesai. Aplikasi ini juga memiliki fasilitas pencarian yang sederhana untuk menemukan dan mereview tugas yang sudah dimanajemen. TimeGT mengamankan waktu kamu dengan menyediakan upaya impor juga backup serta fitur recovery. Meng-klik ‘Remember the milk’ (Ctrl +Shift + R) pada opsi import akan mengarahkan kamu ke detil akun RTM.

Aplikasi yang cukup lengkap dan menarik bukan? Bahkan menurut informasi yang saya baca, saat artikel ini saya tulis, TimeGT tengah melakukan tes untuk versi Beta aplikasi Androidnya. Sehingga nanti memungkinkan kamu untuk melakukan sinkronisasi ke berbagai perangkat gadget yang kamu miliki, yang mana memungkinkan manajemen waktumu lebih baik dan teratur.

Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini. Bagikan aplikasi ini kepada teman-teman lain yang memerlukan aplikasi manajemen waktu secara profesional!…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini