First PDF: Software untuk Mengubah PDF ke Word dan Text

Apabila anda sering berkutat dengan referensi, seperti siswa yang tertimbun tugas-tugas dari sekolah atau mahasiswa tingkat akhir yang tengah menulis skripsi atau tesis, mungkin referensi dengan format pdf menyusahkan anda. Kopi paste dari file .pdf ke word seringkali makan waktu dan menimbulkan kesulitan. Namun kini ada aplikasi yang dengan cepat mengubah dokumen pdf ke format Word dan text tanpa harus melakukan konfigurasi setting secara manual. Anda dapat mencoba First PDF.

First PDF adalah aplikasi Windows gratis yang memungkinkan anda mengkonfert dokumen PDF ke Doc dan text. Aplikasi ini juga memungkinkan anda mengubahnya ke format gambar yang berbeda, seperti PNG, JPEG, TIFF, BMP, GIF dan Multi TIFF. Aplikasi ini akan sangat bermanfaat ketika anda ingin mengedit sebuah file PDF ke MS Word (dengan bahasa sederhana: kopi paste) ke dalam website anda.

Baiklah, langsung saja anda download program tersebut di:

http://pdftoword.us/first-pdf-free-converter.html

Lalu langsung melakukan prosedur install ke PC atau laptop anda.
Anda akan langsung disambut dengan tampilan sederhana berikut:

First PDF: Software untuk Mengubah PDF ke Word dan Text

Untuk menggunakannya, anda tinggal klik select PDF, lalu browse file yang anda inginkan dari hard disk anda. Prosedur berikutnya, anda tinggal klik GO.

First PDF: Software untuk Mengubah PDF ke Word dan Text

PDF First akan langsung mengolah file PDF anda dan mengeluarkan hasilnya dalam bentuk yang anda inginkan.

First PDF: Software untuk Mengubah PDF ke Word dan Text

Sayangnya, menurut pengalaman saya, hasil word kurang menjanjikan. Seringkali muncul dalam bentuk kolom-kolom yang susah untuk dikopi paste. Alternatifnya, gunakan format text yang lebih sederhana (bisa dibuka dengan aplikasi Notepad), baru nanti anda tata lagi di Microsoft Word.

Aplikasi ini mungkin tidak dapat dikatakan superior. Tapi ringan dan mudah digunakan, sehingga akan cukup membantu anda dalam mengelola file-file pdf yang ingin anda gunakan sebagai referensi.

Oke, jangan lupa dukung informasi ini dengan klik like, tweet, atau plus one. Bagikan artikel ini pada teman-teman anda, terutama mahasiswa yang sering bersinggungan dengan keperluan referensi!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • MOMO

    pakai PSF Grabber, lebih bagus

    • MOMO

      PDF Grabber maksudnya

  • andi

    mantaps gan,..thq.

  • Anom Wibowo

    Dicoba