Filemenu Tools: Software untuk Mengkonfigurasi Konteks Menu

Sebelum ini PG pernah membahas tentang cara menambah konteks menu pada Windows. Memang menambahkan konteks menu (yang muncul ketika kita melakukan klik kanan pada windows) memungkinkan kita melakukan berbagai macam fungsi tambahan yang memudahkan operasi kita terhadap berbagai file.

Tapi bagaimana apabila kita tidak memiliki skill dalam mengedit Windows sebagaimana yang disarankan oleh PG? Tentu saja kita akan kesulitan dalam menambahkan konteks menu Windows tersebut. Untuk mempermudah upaya kamu menambahkan konteks menu, kamu bisa menggunakan software Filemenu Tools.

Filemenu Tools: Software untuk Mengkonfigurasikan Konteks Menu Kamu

Filemenu Tools memungkinkan kamu untuk menambahkan fungsi pada konteks menu mouse, sehingga memungkinkan kamu melakukan lebih banyak fungsi operasi terhadap file. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu akan operasi file. Misalnya copy, memisahkan file, bahkan melihat script yang ada pada file tersebut.

Setelah kamu menginstall Filemenu Tools, maka kamu akan mendapatkan berbagai macam opsi fungsi konteks menu yang bisa kamu keluarkan dengan cara klik kanan pada mouse kamu.

Filemenu Tools: Software untuk Mengkonfigurasikan Konteks Menu Kamu

 

Setelah melakukan setting, maka kamu bisa langsung mengoperasikannya. Ketika kamu melakukan klik kanan pada file tertentu, maka kamu akan mendapatkan opsi tambahan dari Filemenu Tools. Nah, kamu tinggal memilih fungsi operasi yang kamu inginkan, lalu tinggal mengikuti wizard yang akan keluar setelah kamu memilih fungsi tertentu.

Filemenu Tools: Software untuk Mengkonfigurasikan Konteks Menu Kamu

Kamu bisa mendapatkan Filemenu Tools dari halaman utamanya di:

http://www.lopesoft.com/en/filemenutools

Filemenu Tools merupakan software tools unik yang bisa kamu manfaatkan guna mengedit konteks menu pada klik kanan mouse kamu. Tentu saja dengan berbagai macam fungsi yang jarang digunakan sebelumnya. Filemenu Tools sangat bermanfaat untuk melakukan berbagai operasi terhadap file-file kamu secara cepat dan praktis.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini