File Secure Free: Software All-in-One untuk Membackup, Mengunci, Mengenkripsi, dan Menghapus File Secara Permanen

Dulu kita harus menggunakan sejumlah aplikasi untuk melakukan enkripsi terhadap data rahasia yang kita simpan, menghapus file secara permanen dari hard disk, dan menyimpan serta mensinkronisasikan file, akan tetapi aplikasi untuk keamanan file kebanyakan dirancang untuk melakukan satu fungsi saja. Berikut ini saya akan membahas cara perlindungan data dan privasi baru yang memungkinkan anda menyajikan keseluruhan operasi keamanan data melalui software privasi yang memungkinkan anda menyajikan semua operasi pengamanan data di bawah satu aplikasi.

File Secure Free adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk seluruh kebutuhan anda dan memiliki empat fasilitas utama, yaitu: File Backup, File Encryptor, File Shredder dan Lockup, fasilitas yang paling akhir memungkinkan anda mengunci drive dan hard drive eksternal dengan menggunakan password.

Anda ingin mencobanya? Terlebih dahulu download File Secure Free di:

http://www.mitracker.com/file-secure-free.html

Setelah download dan prosedur instalasi, maka anda dapat langsung memanfaatkan fasilitas aplikasi ini.

File Secure Free

Begitu meluncurkan aplikasi, maka anda akan disambut dengan desain interface yang sederhana. File Backup bertujuan mem-back up data pribadi anda di lokasi yang aman dengan menciptakan backup image file (memiliki ekstensi DFI file). Anda memerlukan aplikasi ini baik untuk back up maupun untuk mengembalikan data anda. Klik Add file and Add folder di sebelah kanan untuk menambahkan file dan folder anda. Bila anda sudah memasukkan daftar materi untuk dibackup, klik Backup.

File Secure Free

Berikutnya, masukkan password pada bagian Password and Confirm, lalu klik OK untuk menciptakan gambar (image). Anda dapat mengekstrak data dengan memasukkan opsi Image Path dan Destination Path di bagian bawah seksi Recovery dari File Backup. Klik Recover, diikuti dengan memasukkan password untuk file anda, lalu klik OK untuk mengembalikan (recover) file yang anda amankan.

File Secure Free

Fitur utama berikutnya adalah enkripsi, yang dapat diakses lewat tombol File Encryptor. Untuk menciptakan enkripsi pada file, klik Add File untuk memilih file anda. Lalu klik pada Encrypt dan masukkan password untuk melakukan enkripsi file. Anda dapat melakukan dekripsi dengan membalik caranya.

File Secure Free

File utama lainnya adalah File Shredder. Manfaat File Shredder adalah menghapus file secara permanen dari HDD. Untuk melakukannya, aplikasi ini menggunakan lima teknik berbeda, yaitu: Gutmann algorithm, Erase and write random data, National Safety Association Standard, United States Military Standard dan North Atlantic Treaty Organization Standard, yang mana dapat dipilih dari menu drop down di bagian bawah.

File Secure Free

Aplikasi ini juga dapat mengunci flashdisk dan hard disk eksternal anda dengan password. Metode ini digunakan untuk mengamankan tempat penyimpanan anda tersebut dari tangan jahil.

Dengan menggunakan File Secure Free, anda dapat mem-back up data penting anda, mengamankan data tertentu dengan password, atau mengunci flash disk atau hard disk eksternal anda dengan menggunakan password tertentu sehingga tidak dibongkar-bongkar oleh orang lain. Aplikasi keamanan semacam ini sangat penting untuk anda miliki :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Ahmad Sudiyono

    mas,semua file saya terkunci dengan file secure.sudah coba saya buka tapi nggak bisa.padahal password saya tidak salah.mohon bantuannya

  • http://www.facebook.com/vian.baderan Vian Baderan

    saya lupa password file secure, bagaimana cara membukanya?