Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

Kalau kamu adalah pengguna Google Reader, kamu harus bersiap-siap untuk sebuah kabar yang mengejutkan. Google Reader akan berhenti beroperasi pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang. Padahal fasilitas Google ini dikenal sangat handal dalam menangani langganana RSS Feeds pengguna dan memudahkan pengguna mengakses informasi berbagai situs yang ia ikuti. Google Reader akan menampilkan situs-situs yang kamu ikuti dalam bentuk yang kamu inginkan, misalnya seperti majalah atau daftar judul artikel terbaru sehingga memudahkan untuk dipilih dan dibaca.

Namun, terkait kabar berhentinya Google Reader ini,  kamu tidak perlu terlalu khawatir. Masih ada beberapa layanan yang bisa mengakses RSS Feeds kamu, dan secara otomatis akan sinkron dengan daftar Google Reader milik kamu. Salah satu diantaranya adalah Feedly.

Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

 

Feedly adalah perangkat yang hadir dalam bentuk Add Ons dan Chrome Extension untuk browser, dimana Feedly akan mengakses data Google Reader kamu dan menampilkannya pada browser dengan interface yang bisa kamu atur semaunya. Kamu juga bisa menyusun situs-situs yang kamu ikuti ke dalam kategori-kategori tertentu sehingga memudahkan kamu untuk mengakses berbagai berita yang kamu ingin baca.

Untuk memanfaatkan Feedly, kamu harus terlebih dahulu menginstall Add Ons-nya, lalu masuk ke akun Google kamu.

Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

 

Feedly akan meminta otorisasi dari kamu untuk mengakses akun Google milik kamu. Klik “Allow Access” untuk mengizinkan.

Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

 

Secara otomatis Feedly akan melakukan sinkronisasi dengan akun Google kamu, lalu ia akan menampilkan situs-situs dimana kamu berlangganan beritanya. Penataan tampilan bisa kamu lakukan dengan mengklik tombol di sudut kiri atas.

Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

 

Kamu bisa mengatur tampilan yang kamu inginkan ataupun memilih kategori berita yang sudah kamu susun sendiri. Dari sini kamu juga bisa langsung menambahkan website tertentu yang ingin kamu baca.

Feedly: Alternatif Google Reader yang Praktis

 

Dapatkan Feedly di:

http://www.feedly.com

Feedly adalah pengganti Google Reader yang paling lengkap dan mudah untuk dimanfaatkan. Keistimewaan Feedly terletak pada kemudahan bagi kamu untuk melakukan kustomisasi terhadap tampilan serta juga interaksi langsung dengan berbagai berita dari situs dimana kamu berlangganan.

Selain Feedly, kamu juga bisa memilih diantara 5 layanan RSS Reader alternatif lainnya. Jadi, jangan terlalu sedih dengan ‘matinya’ Google Reader. Masih banyak pengganti handal yang bisa kamu manfaatkan dalam hal ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini