Download Software Gratis Junior Icon Editor: Cara Membuat Icon Sendiri

Bosan dengan tampilan icon yang kamu miliki di komputer? Jika kamu ingin membuat icon sendiri kamu tidak perlu mendesainnya dengan Photoshop. Sekarang banyak aplikasi untuk membuat icon atau mengedit icon sendiri dengan mudah. Berikut ini PG memiliki software untuk membat icon dan mengedit icon, yaitu Junior Icon Editor. Junior Icon Editor sangat mudah digunakan dan kamu tidak perlu membuat icon dari awal, kamu bisa membuat icon dari icon software atau aplikasi yang sudah ada.

Software membuat icon ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang membantu kamu dan mendukung berbagai platform icon seperti Windows, Linux, iOS, Android dan WP7. Kamu dapat import gambar dan membuat icon baru dari software ini, kemudian diexport menjadi format ICO, PNG, XPM, XBM dan ICPR.

Berikut ini PG akan menunjukkan beberapa hal yang bisa dilakukan Junior Icon Editor untuk membuat icon. Jika kamu tertarik dengan software ini, kamu bisa mendownload aplikasi untuk membuat icon dari link dibawah ini.

Download Junior Icon Editor

 

Cara Membuat Icon menggunakan Junior Icon Editor

Ketika kamu pertama kali membuka Junior Icon Editor dan membuat icon dari awal, aplikasi ini akan menampilkan secara spesifik ukuran icon yang akan kamu buat. Selain itu kamu juga bisa menentukan ukuran icon sendiri dengan custom dimension, conversion mode dan color mode.

Download Software Gratis Junior Icon Editor: Cara Membuat Icon Sendiri

Saat kamu berada di dalam window editor dari aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah mengerti dengan tools-tools yang ada di dalamnya. Disisi kiri kamu akan dapat melihat tool editing seperti shape, brush, paint, text, line, color picker, text dan sebagainya. Sedangkan disisi kanan kamu akan dapat melihat tampilan icon dengan berbagai ukuran untuk mempermudahkan kamu dalam pengeditan. Kamu juga dapat mengatur zoom dari preview icon dan ada juga tools redo untuk memperbaiki kesalahan ketika mengedit icon.

Download Software Gratis Junior Icon Editor: Cara Membuat Icon Sendiri

Untuk dapat menghasilkan icon yang bagus, kamu bisa melakukan zooming sebelum menambahkan object. Dengan begini kamu dapat mengedit atau membuat icon dengan detail. Selain itu karena disisi kanan ada palet color, kamu juga bisa mewarnai icon dengan detail.

Download Software Gratis Junior Icon Editor: Cara Membuat Icon Sendiri

Secara keseluruhan Junior Icon Editor sangat mudah digunakan ditambah lagi tools-tools yang disediakan juga sudah memadai. Selain itu Junior Icon Editor juga bisa digunakan untuk membuat dan mengedit icon yang sudah ada. Dengan menggunakan software ini, cara membuat icon pun lebih mudah.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Garuda Motor I

    Terima kasih infonya. Sudah saya praktekan di blog saya “www.garudamotor1.tk”

  • mantap thx