Mengubah Gmail Menjadi Hardisk Portable Online

Tahukah anda bahwa space gratis yang disediakan oleh gmail bisa anda gunakan sebagai hardisk atau media penyimpanan online anda?? Gmail yang memberikan account secara gratis tersebut memberi fitur Space gratis sebesar 7 GB. Dan anda bisa menggunakan 7 GB tersebut sebagai media penyimpanan atau saya lebih suka menyebutnya sebagai hardisk online anda. Bagaimana caranya mengubah Space 7 GB dari Gmail menjadi hardisk online kita?? caranya sangatlah mudah. Kita hanya memanfaatkan satu freeware yang merupakan add on gratis untuk mozilla firefox. Add on gratis tersebut bernama Gspace. Gspace merupakan add on gratisan yang bisa mengubah 7 GB space Gmail anda menjadi online storage anda. Dengan Gspace anda bisa memanage berapapun banyaknya account Gmail anda sekaligus. Dengan Gspace anda bisa mengupload file – file anda ke Gmail storage dan mendwnloadnya dengan mudah.

Gspace

Gspace

Bayangkan saja jika anda punya 10 account Gmail gratisan, berarti anda bisa mempunyai 70 GB online storage gratis..hohoho..lumayan sekali bukan :p :p ??

Bagaimana caranya menggunakan Gspace untuk mengubah Gmail menjadi hardisk online anda..berikut ini saya bagi tips nya :p :

1. Pastikan anda browsing menggunakan mozilla firefox, jika anda belum mempunyai mozzilla maka anda harus menginstall mozilla firefox terlebih dahulu, untuk mendownload mozilla firefox silahkan download disini

2. Browsing lah menggunakan mozilla firefox dan download Gspace disini

Download Gspace

Download Gspace

3. Setelah anda klik tombol download, maka akan muncul notifikasi persetujuan dari firefox..klik saja allow

Klik Allow saat muncul notifikasi dari firefox

Klik Allow saat muncul notifikasi dari firefox

4. Saat muncul box instalasi add on firefox, klik saja install

Klik saja install saat muncul box instalasi add on

Klik saja install saat muncul box instalasi add on

5. Setelah terinstall, maka akan muncul notifikasi bahwa Gspace telah terinstall..tekan tombol restart firefox

Klim Tombol Restart Firefox

Klim Tombol Restart Firefox

6. Setelah itu firefox akan terestart dan saat firefox kembali terbuka, silahkan klik tool –> Gspace untuk mengakses Gspace

Buka Tool dan pilih Gspace

Buka Tool dan pilih Gspace

7. Saat Gspace Terbuka, klik manage account

Klik Manage account di menu Gspace

Klik Manage account di menu Gspace

8. Masukkan accoun gmail anda berikut passwordnya, anda bisa memasukkan berapapun jumlah account gmail yang anda miliki

Masukkan account gmail anda beserta passwordnya

Masukkan account gmail anda beserta passwordnya

9. Setelah itu klik login. Setelah proses login selesai, silahkan pilih file yang ingin anda upload dan ingin anda simpan di gmail anda.

Upload file yang ingin anda simpan di Gmail

Upload file yang ingin anda simpan di Gmail

10. Selamat..anda telah memiliki 7GB free online storage yang bisa anda gunakan untuk menyimpan file apapun yang anda inginkan, anda bisa menyimpan gambar, foto, dokumen, archive dan file lainnya yang anda inginkan. Dengan Gspace anda juga bisa mendownload kembali file tersebut dengan mudah.

Jika ada pertanyaan tentang mengubah Space Gmail menjadi free online storage, silahkan tanyakan melalui form komentar ya..sampai jumpa di freeware dan tips berikutnya :)

41 thoughts on “Mengubah Gmail Menjadi Hardisk Portable Online

  1. Ma eko,,
    w kmaren uda coba transfer file k gspace tp kenapa gag berjalan samasekali ya?
    mohon panduan dalam penggunaanya mas.
    thanks infonya

    • @ moises : sebenarnya aman – aman saja mas..karena gmail jg punya backup data..tapi resiko hilang pun pasti ada..jangankan gspace..hardisk kita aja juga memiliki resiko kehilangan data..tapi menurut saya,,gspace aman kog :)
      semoga membantu :)

  2. Mas bisa bantu saya? Saya mo belajat MS Frontpage kok di HD sy cuma ada foldernya aj ndak ada isinya apa harus cari diluar atau sudah ada tapi perlu diaktifkan tolony yah

    • @ Ajat Rukajat : diinstall dulu mas kl g ada..dilihat di dalam folder tersebut ada file setup.exe nya apa tidak, kl ada..double klik aja untuk mulai menginstall..semoga membantu :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *