Download Aplikasi Android Simulator Untuk Windows

Download Aplikasi Android Simulator Untuk Windows

Apakah kamu sedang mencari Android Simulator untuk Windows? Bagi kamu pengguna Android yang ingin mencoba aplikasi baru atau android versi terbaru yang tidak bisa kamu lakukan di smartphone, kamu masih punya cara untuk mencobanya dengan menggunakan Android Simulator. Dengan menggunakan Android Simulator, paling tidak kamu masih bisa menjajal android versi terbaru dan juga aplikasi android yang tidak bisa kamu install di komputer kamu.

Android Simulator adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mencoba android melalui komputer tanpa harus memiliki smartphone android. Tetapi Android simulator tidak sesempurna android di smartphone, ada beberapa fitur yang mungkin tidak bisa kamu jalankan. Berikut ini PG akan memberikan daftar download aplikasi Android Simulator untuk Windows yang bisa kamu download secara gratis, sehingga kamu bisa mencoba Android tanpa harus membeli smartphone Android.

 

BlueStacks

Download Aplikasi Android Simulator Untuk Windows

Bila kamu seorang pemburu aplikasi Android, PG rasa aplikasi Android Simulator yang pas untuk kamu adalah BlueStacks. Dengan aplikasi BlueStacks, kamu dapat menjajal berbagai aplikasi Android dari yang terbaru hingga terlama. Ada banyak aplikasi android yang bisa kamu coba di Windows dengan menggunakan BlueStacks, dari game, tools, productivity, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu aplikasi Android yang kamu jalankan di Windows dengan BlueStacks bisa berjalankan dengan cepat dan fullscreen.

Download BlueStacks | 8,9 MB

 

Android SDK

Download Aplikasi Android Simulator Untuk Windows

Tim Android sendiri juga menyediakan aplikasi Android Simulator yang bisa kamu download di Windows. Aplikasi ini digunakan untuk tim developer agar bisa mencoba aplikasi yang mereka buat dari PC sebelum mempublikasikannya di Play Store. Dengan Android SDK, kamu juga akan bisa mencoba sistem Android terbaru yang kamu jalankan di PC. Tetapi ada kelemahan ketika kamu menggunakan Android SDK, yaitu Android Simulator akan berjalan lambat dan tidak stabil. Selain itu Android SDK juga memiliki file yang besar, kamu perlu mendownload Android SDK, sistem operasi Android versi X, dan juga tools yang diperlukan sistem Android untuk berjalan.

Download Android SDK | 442 MB

 

Windroy

Download Aplikasi Android Simulator Untuk Windows

Windroy adalah aplikasi Android Simulator yang berjalan dengan kernel Windows. Tidak seperti BlueStacks dan Android SDK, aplikasi Android Simulator Windroy ini dapat berjalan dengan cepat di komputer kamu tanpa mengalami masalah. Windroy berjalan dengan kapasitas android sebenarnya di komputer kamu, kamu dapat menjalankan semua aplikasi android termasuk game 3D. Tetapi sayangnya kamu membutuhkan APK dari setiap aplikasi yang ingin kamu coba, di Windroy kamu tidak akan mendapatkan Play Store, mirip seperti Android SDK.

Download Windroy | 89 MB

 

Itulah daftar dari tiga aplikasi Android Simulator yang bisa kamu dapatkan secara gratis, jika dari salah satu ketiga cara diatas tidak ada yang pas dengan kamu, coba gunakan tutorial menginstall Android di software Virtual Machine. Ada yang punya pendapat lain tentang aplikasi Android Simulator?


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Al

    lalu gimana dengan you wave android?
    ada yang pernah menggunakan?

    • Miki Riko

      youwave itu berbayar

    • pijay

      youwave ada cracknya koq.. tp itu identik dg android gingerbread.. jd aplikasi kyk BBM gk bs…

  • http://www.enalrhey.com/ Reynaldo karisoh

    ada yang baru dan lebih keren bro..
    Genymotion..

    http://www.desainku.co.id

    • Gondang rejo

      Bisa BBM kah ??

  • Achmad Fahmi Yahya

    Dari ketiga cara di atas, mgkin yg plg efisien yaitu Bluestacks karena tanpa pgtran yg ribet bisa dipakai.. Sedngkan windroy srg kali mengalami error

    • http://androidmo.com/ Edo Chrisnado

      untuk yang sering coba-coba aplikasi Android, BlueStacks emang juara.
      Tapi buat yang coba-coba sistem operasi Android kayaknya enakan yg Android SDK.