DeskNotifier : Kini Anda tidak perlu lagi melewatkan Telepon atau SMS Penting!

Apabila anda sering bekerja di depan layar komputer seperti saya, mungkin anda sering merasa terganggu dengan siklus kegiatan berikut: bekerja dengan komputer – ponsel berdering – angkat telepon – bekerja dengan komputer lagi – nada pesan menjerit – ambil ponsel – bekerja dengan komputer lagi. Bila anda tengah mengerjakan sesuatu yang penting, pastilah anda merasa malas mengambil ponsel anda meskipun letaknya hanya seperjangkauan tangan.

Di momen lain lagi, anda mungkin tidak sadar begitu banyak pesan masuk ke ponsel anda ketika sedang menonton seri Anime favorit anda di PC. Kalau sepuluh sms yang masuk itu dari pacar anda, semoga saja sms terakhir bukan ajakan putus. Hohoho…

Kabar gembira bagi pengguna Android, kini ada aplikasi DeskNotifier. Aplikasi ini memungkinkan anda menghubungkan seluler Android anda dengan PC, baik lewat WiFi ataupun kabel USB, lalu PC anda akan menerima notifikasi pesan dan telepon yang masuk, bahkan anda juga dapat mengirim balasan pesan atau sms baru lewat PC anda.

Ingin mendapatkan fasilitas seperti itu?

Pertama-tama, anda perlu mendownload aplikasi DeskNotifier berikut:

DeskNotifier untuk PC:

http://en.desknotifier.clemens-elflein.de/index.php

DeskNotifier untuk Android (Google Play):

https://play.google.com/store/apps/details?id=de.elfsoft.desknotifier

Bila anda saat ini memiliki paket kuota internet yang tinggal sedikit, anda bisa mendownload file .apk untuk aplikasi ini di:

http://forums.asf-mobiles.com/attachment.php?aid=16580

Nah, anda harus menginstall masing-masing aplikasi terlebih dahulu, baik untuk PC maupun untuk Android anda. Setelah siap, anda perlu melakukan setting berikut:

DeskNotifier

DeskNotifier

Untuk anda yang menggunakan koneksi Wifi:

Hubungkan PC dan seluler anda ke jaringan WiFi yang sama.

Pada PC anda: klik kanan pada ikon DeskNotifier di taskbar > connection setup > choose wifi

Pilih tab “Wifi” dan masukkan IP-Address dari ponsel anda. Anda dapat menemukan alamat tersebut di aplikasi tersebut.

Untuk anda yang menggunakan koneksi Usb:

Jangan lupa, anda harus sudah meng-install driver USB terlebih dahulu.

Pada ponsel anda: Settings > Applications > Development > centang pada USB-Debugging

Pada PC anda: klik kanan pada ikon DeskNotifier di taskbar > connection setup > choose USB > OK > Koneksi pun siap!

Perhatikan setting berikut ini pada aplikasi DeskNotifier anda

DeskNotifier

DeskNotifier

DeskNotifier

Maka DeskNotifier pun siap untuk dipergunakan. Apabila anda menerima sms, maka anda akan mendapatkan notifikasi seperti ini pada PC anda.

DeskNotifier

Anda bisa memutuskan untuk membiarkan sms tersebut atau membalasnya langsung dengan mengetikkan pesan lewat PC. Cukup praktis bukan?

Bila anda menerima panggilan telepon, memang akan keluar notifikasi di PC. Tapi untuk membalas telepon tersebut, anda tetap harus menggunakan earphone atau headset dari ponsel anda.

Setelah saya mencoba, aplikasi ini cukup praktis dan menolong saya untuk membalas pesan lebih cepat. Anda tahu sendiri kan, betapa rentannya kita melakukan salah ketik menggunakan touchscreen? Hal semacam itu bisa dihindari dengan menggunakan aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi ini tidak membantu membuka sms lama yang ada di gadget Android anda. Jadi anda tidak dapat memanfaatkan PC untuk membaca pesan-pesan yang sudah lama. Bagaimanapun juga, fasilitas membalas pesan secara instan lewat PC sudah cukup membantu kinerja saya di depan komputer.

Dukung terus PusatGratis dengan meng-klik like, tweet, atau plus one dari artikel ini. Bagikan artikel ini kepada teman atau kerabat anda sesama pengguna Android yang mendambakan kepraktisan dalam berkirim pesan atau menerima panggilan telepon lewat PC.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini