CoView: Pembaca Komik yang Berfokus pada Hotkeys

Komik online atau mangascan kini semakin populer di kalangan remaja. Tren ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja loh. Bahkan remaja di Amerika dan Eropa pun banyak yang keranjingan manga. Torrent pun menjadi laris. PG pun beberapa kali membahas software torrent seperti zbigz, put.io, atau Tixati.

Tren komik online tersebut menjadikan software pembaca komik laris manis! Tentu saja yang paling disukai adalah yang mudah digunakan dan praktis… Ukuran kepraktisan yang mungkin bisa jadi referensi adalah yang tidak perlu menjadikan tangan kamu banyak bergerak. Cukup tetap berada di depan keyboard sambil asyik menikmati manga atau komik favoritmu. Nah, bila itu ukurannya, maka CoView bisa jadi andalan!

CoView adalah software khusus pembaca manga yang memiliki keistimewaan dengan banyaknya hotkeys yang mempermudah kamu untuk mengakses dan menjalankan software ini tanpa perlu memindahkan tangan dari atas keyboard. CoView juga menampilkan komik kamu dalam halaman yang sederhana sehingga kamu tidak akan terganggu oleh elemen-elemen yang ramai dan fokus hanya pada kegiatan membaca.

Dalam memanfaatkan CoView, kamu bisa menggunakannya untuk membaca dengan satu panel, melakukan zoom bila ada artwork yang ingin kamu amati, kesemuanya dengan hotkeys tertentu.

CoView: Pembaca Komik yang Berfokus pada Hotkeys

 

Bila kamu ingin membaca seperti halnya membuka halaman buku, maka kamu bisa menggunakan fit 2 page yang menjadikan komik kamu dibuka dalam dua panel.

CoView: Pembaca Komik yang Berfokus pada Hotkeys

Untuk kelancaran menjalankan software ini, kamu perlu memperhatikan hotkeys sebagai berikut:

F2 – membuka file

Esc – menutup aplikasi

F8 – melakukan zoom window

2 – Fit to 100%

6 – Visualisasi dinamis

7 – mode berkelanjutan

a – mode otomatis

u – membuka file yang terakhir dibuka

q – Minimize aplikasi

 

Kamu bisa mendapatkan CoView dari:

http://www.telefonica.net/web2/webinfomap/Paginas/Software/Programas/CoView.en.html

Untuk kamu yang ingin membaca komik tanpa terbebani dengan posisi tangan yang meraih mouse, maka CoView adalah pilihan tepat.

Sebagai alternatif lain, kamu bisa memanfaatkan 5 software untuk membaca manga dengan asyik yang pernah direview oleh PG, yaitu PViewer, ComicSeer, CDisplayEx, ComicRack, dan MangaMeeya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini