CoolTweak: Mengatur Gambar dengan Cepat Melalui Context Menu

PG telah beberapa kali membahas aplikasi viewer yang bisa me-resize gambar atau foto kamu, lalu langsung menampilkannya ke jejaring sosial, misalnya aplikasi Photo+. Tapi adakah aplikasi yang lebih lengkap fiturnya, selain me-resize gambar (yang mana seringkali dibutuhkan di media jejaring sosial), memberi watermark (ini juga penting sehingga kamu bisa mengklaim foto kamu), lalu langsung berbagi ke Facebook, Twitter, Google+ dan Picassa? Ada! CoolTweak adalah aplikasi dengan fitur semacam itu sehingga layak kamu coba.

Aplikasi ini menjadikan aktivitas resize, memberi watermark, serta berbagi gambar lebih praktis karena kamu bahkan bisa melakukannya langsung dengan memanfaatkan menu konteks yang muncul dengan cara meng-klik kanan mouse pada gambar yang diinginkan. Kamu juga bisa mengkustomisasi berbagai tindakan yang ingin kamu lakukan pada koleksi gambar kamu.

Interface CoolTweak setelah prosedur instalasi menunjukkan fungsi-fungsi utamanya, yaitu Resize, menambahkan watermark, serta berbagi ke Facebook, Twitter, dan Picassa. Khusus untuk Twitter, tentu saja kamu bisa memanfaatkan fitur yang langsung me-resize gambar ke ukuran 700 piksel sehingga bisa di-upload langsung ke Twitter.

CoolTweak: Mengatur Gambar dengan Cepat Melalui Context Menu

Inilah sisi kepraktisan CoolTweak. Kamu bisa langsung memanfaatkan semua fitur tersebut dengan cara mengklik kanan file gambar. Menu kontekstual berisi tindakan yang mungkin dilakukan terhadap gambar, misalnya Open editor (untuk melakukan tindakan dari aplikasi utama), Resize, Resize to 700px & 1600px, Add a watermark, Share on Facebook, Picassa dan Twitter. Misalkan kamu ingin gambar secara otomatis di-resize ke 700 pixels, maka kamu tinggal mengklik sub-menu action, maka gambar barumu akan disimpan ke dalam folder CoolTweek. Kamu juga bisa melakukan berbagai fungsi tindakan terhadap gambar tersebut.

CoolTweak: Mengatur Gambar dengan Cepat Melalui Context Menu

Fitur lain yang memudahkan adalah, kamu bisa membuat sub-menu kontekstual (custom contextual sub menus). Artinya, kamu bisa mengatur urutan tindakan yang ingin kamu laksanakan terhadap gambar yang kamu pilih, lalu langsung melaksanakannya dalam sekali klik. Misalnya, melakukan resize dan langsung meng-upload gambar ke media jejaring sosial.

CoolTweak: Mengatur Gambar dengan Cepat Melalui Context Menu

CoolTweak: Mengatur Gambar dengan Cepat Melalui Context Menu

 

Kunjungi halaman utama dari Cooltweak di:

http://www.cooltweak.com/

Kamu bisa mendownload Cooltweak di:

http://www.cooltweak.com/en-GB/Download-CoolTweak,1.aspx

CoolTweak merupakan aplikasi yang akan memudahkan kamu dalam berbagi gambar ke jejaring sosial. Tatanan fiturnya memungkinkan kamu langsung melakukan resize, memberikan watermark, lalu langsung berbagi. Ini memungkinkan kamu ‘memintas’ prosedur yang kamu lakukan ketika berbagi gambar atau foto di jejaring sosial.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini