Convert Subtitle Secara Praktis dengan Batch Subtitles Convert

Subtitle atau terjemahan film sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam industri film, terutama bagi kita yang hobby menonton film. Terkadang kita mengalami permasalahan dengan subtitle, karena tidak sesuai dengan media player yang kita gunakan untuk memutar film tersebut. Subtitle memiliki beragam format seperti SRT, ASS, STL dan sebagainya. Jadi, ketika format subtitle tersebut tidak sesuai dengan file video yang kamu gunakan, maka subtitle tidak akan bisa tampil di video kamu. Tentu saja ini akan mengganggu kenikmatan kita menonton film.

Convert Subtitle Secara Praktis dengan Batch Subtitles Convert

Permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan menggunakan Batch Subtitles Converter. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengconvert berbagai file subtitle secara langsung. Menurut developernya, file input bisa diconvert menjadi 100 macam format berbeda seperti misalnya Avid Caption, Caroke XML, Captionate, Structured titles, DVD Studio Pro, Realtime, Scenerist, CSV, XML, JSON dan banyak lagi. Kita juga bisa melakukan encode file sub tersebut dengan cara mengubah FPS (frame per second)-nya.

Convert Subtitle Secara Praktis dengan Batch Subtitles Convert

Untuk mengubah file subtitle kamu untuk disesuaikan dengan format video yang kamu putar, maka kamu tinggal mem-browse file subtitle yang ingin kamu ubah formatnya, atau cukup melakukan drag n drop file sub ke dalam aplikasi ini. Aplikasi ini mendukung untuk mengubah berbagai format output seperti yang dapat kamu lihat dari menu drop-down Format. Kemudian kamu tinggal mengatur metode encoding dari item terpilih. Banyak metode encoding yang bisa kamu pilih, seperti iso-8859-9, IBM037, IBM500, IBM852, DOS-862, x-mac-ce, big5 dan sebagainya. Kemudian kamu juga bisa mengatur FPS (frame per second) dari subtitle tersebut. Sinkronisasi frame adalah faktor yang penting dalam melakukan konversi. Misalnya, kalau video kamu berformat 24fps, maka pilihlah 24fps untuk file subtitle tersebut sehingga nantinya bila diputar tidak akan terjadi lag atau sinkronisasi yang kacau balau.

Convert Subtitle Secara Praktis dengan Batch Subtitles Convert

Setelah menspesifikkan parameter konversi, klik Convert untuk memulai proses. Perangkat ini sangat cepat dan hanya perlu beberapa detik untuk melakukan konversi. Wow!

Kalau kamu tertarik, kamu bisa mendownload aplikasi tersebut di:

https://sites.google.com/site/tsdarkness/batchsubtitlesconverter

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang merupakan penggemar film, apalagi kolektor film yang biasa mendownload film dan subtitle secara terpisah.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Akbar Hariwibowo

    makasih gan PG udah di share ….
    hehehee
    oia gan tau yg buat / create subtitlenya dengan otomatis ga gan semacam kaya dr suara ke text gt tp dengan otomatis !!
    soalnya saya cari2 di om gogle ga ketemu2 banyaknya yg untuk mengedit subtitle
    soalnya saya pernah download film tp ga ada subtitlenya , padahal saya udah cari subtitlenya di gogle tp ga ada yg share euuyy …
    mohon pencerahannya gan … barangkali agan bisa membantu
    sebelumnya makasih banget nii
    maaf banyak nanya !! :D

    • hmm..PG juga belum pernah nih menemukan software untuk membuat subtitle secara otomatis..tp kl nemu akan langsung PG kabari ya..makasih requestnya ^^

      • Akbar Hariwibowo

        iya gan PG sama2 …
        sbelumnya makasih nii .. maaf jd ngerepotiinn hehehehe :)

  • Sandry Marrung

    Makasih bnyak PG sdh dshare Softwarenya.. Dah lma nyari soalx sy sring dpt mslh sinkronisasi subtitlex..