Convert Semua Format Gambar Menjadi Icon dengan x2ico

Banyak cara agar desktop komputer yang kamu gunakan terlihat lebih menarik, salah satunya adalah dengan mengganti icon. Jika kamu mempunyai gambar favorit dan ingin merubahnya menjadi icon, kamu membutuhkan sebuah converter yang mampu mengkonversinya menjadi file .ico.

Jika sebelumnya PG telah membahas layanan online sepertiĀ Convertico yang memiliki fungsi sama, namun kali ini PG menemukan satu lagi alternatif untuk melakukan hal tersebut. X2ico adalah software gratis Windows yang bisa kamu gunakan untuk membuat icon sendiri dengan cepat dan mudah dari sebuah gambar yang kamu inginkan.

Dengan x2ico ini, kamu dapat mengubah semua gambar menjadi file icon yang nantinya bisa untuk mengganti icon folder, icon file, icon aplikasi, icon device, dan icon-icon lainnya.

Cara menggunakan x2ico sendiri juga tidak terlalu rumit, cukup hanya dengan mempersiapkan sebuah gambar berformat PNG, JPEG, TIFF, TIF, GIF, JPG, atau BMP kemudian drag and drop menuju x2ico. Sebelum kamu memulai menconvert menjadi icon, tentukan terlebih dahulu dimensi ukurannya 16×16, 24×24, 32×32, 48×48, 64×64, 96×96, 128×128 dan 256×256 sesuai dengan kebutuhan kamu.

Convert Semua Format Gambar Menjadi Icon dengan x2ico

Kamu juga bisa melakukan pengaturan sebelum memulai mengkonversi, seperti menentukan output folder, jendela program selalu di atas, update terbaru, hasil icon menyesuaikan ukuran gambar, menambah ke konteks menu, dan membuka hasil setelah proses konversi selesai.

Convert Semua Format Gambar Menjadi Icon dengan x2ico

Download x2ico di:

http://code.google.com/p/x2ico/

Sedikit catatan, bila kamu tidak menentukan output folder atau hasilnya tidak ditemukan, maka akan di simpan dalam direktori %%AppDir\ICONS. Dengan adanya x2ico, mungkin akan menambah daftar koleksi kamu sebagai alat mengkonversi gambar menjadi icon. Terlebih lagi x2ico mendukung semua format gambar, tentunya akan semakin praktis bukan? Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • ezzel

    omm letak direktori %%AppDirICONS dimana ya, tolong pencerahannya..

  • OMRE

    THANKS A LOT PUSAT GRATIS…BANYAK HAL YANG BERMANFAAT YANG KITA DAPAT DARI PUSAT GRATIS..SEMOGA TAMBAH TAJAM ILMUNYA…AMIN