Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Untuk memudahkan berkirim email, akan sangat praktis bila kita menggunakan aplikasi email client. Bila kamu adalah pengguna Windows, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan aplikasi Outlook. Kamu juga bisa menggunakan Thunderbird yang merupakan email client open source buatan Mozilla.

Ketika menggunakan email, adalah hal yang biasa terjadi bila kamu mendapatkan serangan spam. Serangan Spam terkadang sangat menyebalkan karena menjadikan kamu susah membedakan antara email yang penting dengan para spammer yang tak penting. Selain itu, spam juga akan memenuhi inbox email kamu. Yup..tidak sedikit email spam yang lolos dari spam filter dan memenuhi inbox! Fuuh… Tapi kini ada cara untuk mengatasi Spam, khusus untuk kamu yang menggunakan aplikasi Email Client di desktop, yaitu Spamihilator.

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Spamihilator adalah program filter anti spam yang bekerja dengan email client apapun! Aplikasi ini berjalan bersama server POP lokal yang berdampingan dengan aplikasi desktop email kamu serta server email kamu, dan melakukan penyaringan terhadap berbagai surat yang datang dengan sebuah mekanisme filtering yang bersifat built-in. dengan aplikasi ini, kamu juga dapat membuat sebuah blocklist, juga daftar teman (yang memungkinkan temanmu lolos dari ‘penyaringan’ aplikasi ini) dan mengkustomisasi sistem penyaringan dengan berbagai setting dan plug-in.

Program ini secara otomatis bisa mengkonfigurasikan klien email populer (Outlook, Outlook Express, Eudora, Thunderbird, Netscape dan sebagainya) untuk melakukan penyaringan. Diantara banyak opsi yang disediakan aplikasi ini, kamu bisa mengubah agresivitas filter, memblok berbagai tipe attachment tertentu pada email, memblok pengirim spesifik, dan juga menambahkan kata-kata yang ‘berbau spam’ (mungkin diantara kamu ada yang sering menerima Spam yang mengaku dari Burkinna Fassou, mengaku sebagai orang Afrika kaya yang ingin menginvestasikan uangnya?), dan banyak lagi. Spamihilator tidak akan langsung menghapus spam, tapi memindahkannya ke recycle bin spamihilator sehingga kamu bisa melakukan review terhadap email tersebut dan mengambil keputusan selanjutnya.

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Setelah melakukan instalasi program, kamu bisa mengatur setting email client kamu. Masukkan username kamu serta provider email. Disini PG mencontohkan provider tersebut adalah outlook.com.

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Kamu bisa mengatur setting aplikasi spamihilator dari ikon spamihilator pada system tray. Opsi pengaturan yang disajikan sangat detail!

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Cegah Spam Masuk ke Email Client dengan Spamihilator

Setelah program berjalan, kamu bisa memeriksa apakah ada spam yang masuk di daftar recycle bin, juga memeriksa berapa spam yang menyerang kamu rata-rata per bulannya dengan mengklik opsi Spam Statistic.

Kamu bisa mendownload aplikasi spamihilator secara gratis di:

http://www.spamihilator.com/

Spamihilator merupakan pendukung yang sangat bagus bila kamu menggunakan email client. Karena kamu bisa dengan mudah melakukan pengaturan dan penyaringan terhadap spam, berhubung email client biasanya tidak memberikan perlindungan spesifik terkait spam yang masuk. Spamihilator juga merupakan spam filter yang sangat cerdas. Ketika kamu menentukan mana email yang spam dan yang bukan, maka software ini akan langsung mempelajarinya. Di kemudian hari, Spamihilator akan otomatis memisahkan spam berdasarkan karakteristik yang kamu ajarkan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini