Cash Organizer: Software Manajemen Keuangan dengan Fitur dan Report yang Lengkap

Memang manajemen keuangan merupakan hal yang penting. Untuk yang bujangan, bisa mencegah terjadinya pemborosan berlebihan. Untuk yang sudah berumah tangga, bisa mengatur agar tercukupi kebutuhan keluarga. Sebelum ini PG beberapa kali mereview aplikasi manajemen keuangan seperti Rylstim Budget, Unkle Bill, Money Management Ex, atau juga MoneyWise untuk pengguna Android. Kali ini PG akan membahas lagi sebuah software manajemen keuangan yang memiliki fitur dan report lengkap, yaitu Inesoft Cash Organizer.

Inesoft Cash Organizer

Aplikasi ini melakukan manajemen keuangan yang akan mendata berbagai transaksi secara praktis. Karena aplikasi ini bisa diakses juga dari database cloud, kamu juga bisa mensinkronkan data ke berbagai device lainnya seperti desktop, tablet dan smartphone. Namun layanan cloud tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna premiumnya saja, pengguna gratisan cukup memanfaatkan penyimpanan data secara lokal.

Inesoft Cash Organizer akan menyimpan semua informasi finansial dengan menggunakan enkripsi canggih yang dilengkapi dengan backup terjadwal. Selain itu, terdapat juga konverter mata uang serta jadwal pembayaran yang memungkinkan kamu untuk melakukan pengaturan menyeluruh secara praktis terhadap kondisi keuangan.

Kamu bisa mendownload aplikasi Inesoft Cash Organizer disini:

http://www.cashorganizer.com/eng/help.html

Inesoft Cash Organizer

Inesoft Cash Organizer

Setelah prosedur instalasi, versi desktop dari Inesoft Cash Organizer akan menyajikan interface yang modern dan user friendly. Kamu dapat memilih bahasa Inggris, Jerman dan Rusia, serta berikutnya memilih dukungan secara lokal saja ataupun dengan cloud data. Jika kamu ingin menggunakannya secara gratis, maka pilih saja yang Local.

Inesoft Cash Organizer

Setelah melakukan set up database, langkah berikutnya adalah membuat akun baru dengan menspesifikkan detil yang sesuai seperti saldo minimum (minimum balance), judul akun (account title), catatan (notes), saldo saat ini (current balance), mata uang (currency) dan status. Kamu juga memiliki opsi untuk membuat beberapa akun yang mana bisa digunakan untuk mencatat histori keuangan uang tunai, saldo bank, dan sebagainya.

Inesoft Cash Organizer

Setelah akun dan database sudah di-set, maka tab Home akan menggambarkan penilaian finansial dan disinkronkan dengan kalender. Saldo akun dan pengeluaran akan digambarkan di bagian bawah baik secara grafik maupun format tabuler.

Aktivitas akun bisa dilihat kapan saja serta bisa juga diperiksa saldo dari tab Transactions. Ini memungkinkan kamu berfokus secara akurat untuk uang masuk dan keluar dari akun tertentu.

Inesoft Cash Organizer

Inesoft Cash Organizer juga memiliki fitur laporan keuangan. Kamu bisa memilih berbagai macam tipe laporan serta unsur-unsur yang ingin ditulis dalam laporan seperti nilai bersih (Net Worth), laporan saldo (Account Balance reports) serta pernyataan Profit & Loss hanya dengan satu kali klik.

Untuk mengubah currency ke Rupiah, pilih Currency -> New Currency dan di menu dropdown sebelah kanan pilihlah Indonesian Rupiah.

Cash Organizer: Software Manajemen Keuangan dengan Fitur dan Report yang Lengkap

Dengan memanfaatkan Inesoft, kamu bisa melakukan pengaturan keuangan secara lebih rapi dan terarah.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Namaku Nimas

    saya ngak nemu link downlod nya om

  • aku adalah

    saya sudah nyoba :)
    dibagian currency–>new currency ada tu IDR rupiah?
    itu yg dimaksud bukan ya? CMIIW

    • wah bener banget mas…terlewatkan oleh PG nih..thanks atas koreksinya..artikel udah PG update ^^

  • Saya lebih nyaman memakai exel. Dengan beberapa baris formula, lebih hebat dan sederhana. :)

    • iya..sama mas..PG juga lebih suka pake excel..bs diapa2in dah kita bisa bikin sesuai keinginan kita.. :D