Cari dan Tweak Registry Windows dengan RegSeeker

Windows Registry merupakan sebuah direktori atau tempat yang menyimpan setting atau pengaturan untuk Sistem Operasi Windows. Registry secara umum mengandung informasi dan pengaturan untuk semua hardware, software, sistem operasi, software non-system, dan setting pada setiap user.

Secara umum registry dibagi menjadi lima anak direktori yang masing-masing mengandung kata kunci (key) dan anak kunci (subkey) yang disusun secara hierarkhi.

Untuk ulasan kali ini PG akan memperkenalkan kepada kamu sebuah tool yang bisa membantumu untuk mencari file registry, tweak registry dan fitur-fitur lain yang berhubungan dengan registry.

RegSeeker, adalah sebuah tool yang berhubungan dengan registry pada Windows, dengan menggunakan ini kamu dapat dengan mudah menemukan file registry yang kamu cari tanpa harus membuka regedit (registry editor) terlebih dahulu.

Cari dan Tweak Registry Windows dengan RegSeeker

Berikut ini adalah fitur-fitur dari RegSeeker secara singkat.

  • Mencari registry
  • Melihat program yang terinstall
  • Melihat entri startup dari registry
  • Tweak registry
  • Clean registry
  • Backup registry

Silahkan unduh dahulu RegSeeker melalui tautan berikut bila kamu tertarik dengan tool ini.

Homepage : http://www.hoverdesk.net

Download RegSeeker : http://www.hoverdesk.net/download/RegSeeker.zip

Dengan menggunakan RegSeeker, selain kamu dapat menemukan file registry yang kamu cari dengan mudah, disini kamu juga di perkenankan untuk clean registry atau membersihkan registry milikmu yang tentunya berguna sekali untuk meningkatkan kinerja dari komputer atau laptop milikmu.

Cari dan Tweak Registry Windows dengan RegSeeker

 

Tool mungil yang powerful ini di sediakan secara gratis, dan terbilang ringan karena hanya berukuran 551KB saja. Bagi kamu yang memiliki Sistem Operasi Windows, tak ada salahnya PG sarankan bagi kamu untuk mengantogin tools ini sebagai pelengkap yang ada di komputer milikmu.

Sebagai tambahan tak lupa pula PG sarankan kamu untuk menyimak tentang Kumpulan Tips dan Trik Registry Windows atau Mengubah Background Logon Screen dengan Menggunakan Registry berikut.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • maaf sebelumnya ini di luar artikel ini

    bisa request lisensi key legal untuk ASC 6

    Thx :)