Cara Mudah Tweak Taskbar di Windows 7 Menggunakan 7 Taskbar Tweaker

Taskbar, jika mendengar kata yang satu ini di telinga, pasti sudah tidak asing lagi bukan? Bagaimana tidak, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan pada taskbar, seperti mengklik tombol start menu,  akses file atau aplikasi dengan cepat, adanya notifikasi dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi sayangnya windows tidak menawarkan fitur tambahan untuk tweak taskbar. Tapi tenang, jika kamu ingin melakukan tweak taskbar, coba gunakan aplikasi yang bernama 7 Taskbar Tweaker. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan tweak taskbar dengan cara yang mudah.

Untuk bisa menggunakannya, pertama download terlebih dahulu aplikasinya melaui link berikut ini :

http://rammichael.com/7-taskbar-tweaker

Kemudian setelah terdownload, segera lakukan installasi dan jalankan aplikasinya. Setelah terbuka, tampilan awal dari 7 Taskbar Tweaker akan menunjukkan banyak sekali fitur yang bisa kamu pilih.

Cara Mudah Tweak Taskbar di Windows 7 Menggunakan 7 Taskbar Tweaker

Dan fitur-fitur tersebut dikemas dalam 3 kategori yaitu Taskbar item, Grouping and combining, dan other taskbar options. Pada kategori taskbar item kamu bisa mengatur kontrol item taskbar dengan klik kanan dan klik tengah pada mouse, dropping, hovering, pinned item serta thumbnail.

Kemudian pada kategori yang kedua yaitu grouping and combining, kamu bisa melakukan pengelompokkan ekstra yang tidak bisa dilakukan oleh taskbar windows default seperti, menonaktifkan pengelompokkan, menyeret jendela antara kelompok dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Tweak Taskbar di Windows 7 Menggunakan 7 Taskbar Tweaker

Dan kategori yang terakhir yaitu, other taskbar options yang menawarkan beberapa pilihan fitur untuk mengatur roda mouse dan pengaturan fungsi tombol mouse pada taskbar. Seperti fungsi double klik pada bagian yang kosong di taskbar bisa digunakan untuk membuka task inspector, task manager atau beberapa pilihan lainnya.

Cara Mudah Tweak Taskbar di Windows 7 Menggunakan 7 Taskbar Tweaker

Bagaimana? Cukup menarik dan bermanfaat bukan aplikasi yang satu ini? Nah, jika kamu ingin tahu cara yang lebih detail lagi, coba lihat video berikut ini :

https://www.youtube.com/watch?v=k5J8oDdLP7I


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini