Cara Mudah Shutdown PC Secara Otomatis dengan Menggunakan Airytec Switch Off

Setiap pengguna komputer aktif pastinya pernah mengalami contoh kejadian seperti lupa mematikan komputer karena tertidur, ataupun karena harus diburu waktu untuk mengerjakan sesuatu yang lain sehingga membiarkan komputer ditinggalkan dalam keadaan masih menyala.

Membiarkan PC atau laptop dalam keadaan menyala untuk waktu yang cukup lama, tentu saja akan berakibat kurang baik untuk performa dari PC tersebut terlebih apabila hal ini sering sekali terjadi, tentunya akan berpengaruh pada umur ekonomis yang seharusnya bisa awet lebih lama karena penggunaan yang benar.

Cara Mudah Shutdown PC Secara Otomatis dengan Menggunakan Airytec Switch Off

Untuk solusi dari contoh kasus seperti diatas, disini kamu dapat menggunakan bantuan dari perangkat lunak yang berfungsi atau memiliki kemampuas sebagai timer atau pengatur agar kamu dapat menonaktifkan atau shutdown PC dan laptop milikmu berdasarkan waktu perhitungan mundur maupun secara terjadwal dengan mudah. Untuk kali ini PG akan mengulas tentang sebuah perangkat lunak yang bernama Airytec Switch Off.

Dari nama perangkat lunak ini mungkin kamu sudah dapat menebak, Yup seperti yang telah PG jelaskan secara singkat diatas, Airytec Switch Off adalah sebuah perangkat lunak yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan PC atau laptop milikmu secara otomatis dan terjadwal, sangat cocok digunakan bagi kamu seorang pekerja aktif yang banyak menghabiskan waktu didepan PC maupun laptop.

Untuk saat ini Airytec Switch Off tersedia dan dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows serta tersedia dalam versi installer dan portable.

Homepage: http://airytec.com/en

Download: http://airytec.com/en/switch-off/get.aspx

Menggunakan Airytec Switch Off ini terbilang cukup mudah karena tidak terlalu rumit dalam hal interface atau tampilan antarmuka. Setelah kamu mengunduh dan menginstall perangkat lunak ini, secara otomatis ia akan berkerja pada system tray.

Kamu dapat dengan mudah memilih beberapa pilihan seperti shutdown, restart, log off, sleep, hibernate, lock dan beberapa menu tambahan lain secara langsung dengan klik kanan ikon dari Airytec Switch Off yang ada di system tray.

Cara Mudah Shutdown PC Secara Otomatis dengan Menggunakan Airytec Switch Off

Secara mudah kamu juga dapat langsung memilih waktu standart atau default yang telah ditetapkan oleh Airytec Switch Off untuk kamu menonaktifkan komputer milikmu dalam hitungan waktu 5 menit, 15 menit, 30 menit hingga hitungan waktu 5 jam berikutnya. Untuk pilihan waktu atau penjadwalan yang ingin kamu tentukan sendiri, kamu bisa memilih menu “Scheduled task” dan memilih menu “Disable task” untuk membatalkan sebuah task atau penjadwalan yang sedang berjalan.

Cara Mudah Shutdown PC Secara Otomatis dengan Menggunakan Airytec Switch Off

Perangkat lunak ini sangat ringan dan tidak terhitung memberatkan system, untuk ukuran installernya Airytec Switch Off ini berukuran sekitar 190KB dan untuk versi portable seperti yang PG gunakan saat ini memiliki ukuran yang lebih kecil yaitu hanya 70KB saja. Mau? Silahkan kamu unduh saja secara gratis melalui tautan diatas.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini