Cara Mudah Menggunakan Task Scheduler Otomatis Dengan TimeComX

Pernahkah terpikirkan oleh kamu untuk bisa menghidupkan, memainkan musik, membuka file dan sebagainya di komputer secara otomatis? Kalau itu bisa dilakukan, kamu akan seperti penyihir. Sang penyihir teknologi, kamu akan membuat teman-teman kamu terkagum-kagum dan heran, pasti mereka akan tertarik dengan cara dan trik yang kamu gunakan untuk bisa melakukan itu. Kamu tertarik untuk bisa melakukan itu?

PG mempunyai info kalau ada software yang bisa melakukan seperti ilustrasi diatas. Sebuah software yang mampu menjalankan perintah-perintah komputer secara otomatis, software ini adalah TimeComX.

TimeComX disediakan dalam dua versi, TimeComX Basic dan TimeComX Pro. Untuk fitur TimeComX Pro kamu bisa melakukan hal-hal secara otomatis, membuat multiple profile, multiple event dan task, remote process control dan masih banyak lagi, namun kamu harus membayar $13. Sedangkan untuk versi gratis atau Basic, kamu tidak dapat melakukan mutiple event dan task. Tetapi masih bisa melakukan hal-hal secara otomatis, seperti shutdown, restart, wake up, memainkan file audio dan masih banyak lagi. Tertarik untuk menggunakannya?

Download TimeComX Basic

http://www.bitdreamers.com/en/products/timecomx#basic

Untuk cara menggunakannya, kamu bisa melihat di bawah ini:

1. Pertama-tama pilih event yang akan kamu gunakan, apakah kamu akan menjalan task berdasarkan waktu atau aktifitas komputer?

Cara Mudah Menggunakan Task Scheduler Dengan TimeComx

 

2. Setelah kamu memilih event, pilih task yang akan kamu jalankan. Task disini bisa melakukan restart, shutdown, lock, end prosess, memainkan audio dan membuka file.

Cara Mudah Menggunakan Task Scheduler Dengan TimeComx

 

3. Kemudian kamu langsung bisa menekan start, atau jika kamu ingin mengambil screenshot sebelum task dimulai. Kamu bisa melakukannya di menu extras. Disini kamu juga dapat memberikan peringatan bahwa task akan dimulai dengan tanda audio dan window peringatan yang kamu isikan sendiri.

Cara Mudah Menggunakan Task Scheduler Dengan TimeComx

Cara Mudah Menggunakan Task Scheduler Dengan TimeComx

 

Menarik bukan software yang satu ini? Kamu bisa melakukan hal-hal ajaib dengan memanfaatkan task scheduler otomatis menggunakan TimeComX.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini