Cara Mudah Mengganti Pengaturan Jaringan dengan Bantuan NetSetMan

Apakah kamu tipe orang yang setiap harinya selalu bergelut dengan jaringan? Apabila begitu, tentunya tak jarang kamu sering sekali direpotkan oleh berbagai macam konfigurasi yang seringkali membuat bingung dan membuat kinerjamu menjadi tidak efisien.

Karena pengaturan atau konfigurasi dari jaringan yang ada di sebuah komputer terletak ditempat yang berbeda-beda tentunya ini berpengaruh pada kinerja kamu, terlebih apabila kamu harus mengaturnya disetiap komputer dinyalakan, selain itu bagi seorang pemula hal ini termasuk membingungkan.

Cara Mudah Mengganti Pengaturan Jaringan dengan Bantuan NetSetMan

Untuk mengatasi dan mempermudah itu semua, kali ini PG akan mengenalkan kepada kamu sebuah software, atau lebih tepatnya PG sebut sebagai tool yang bernama NetSetMan dan tool ini berguna untuk membantumu dalam mengatur hampir semua konfigurasi jaringan yang ada dikomputer milikmu yang berjalan dengan sistem operasi Windows.

Silahkan unduh dahulu NetSetMan melalui tautan berikut dibawah ini, saat ini NetSetMan  bisa kamu gunakan pada komputer dengan sistem operasi

Homepage : http://www.netsetman.com

Download : http://www.netsetman.com/stats/getfile.php?id=1

Download via Softpedia : http://www.softpedia.com/get/Network-Tools/IP-Tools/NetSetMan.shtml

Cara Mudah Mengganti Pengaturan Jaringan dengan Bantuan NetSetMan

NetSetMan secara sederhana dapat PG jelaskan adalah sebuah aplikasi atau tool manager yang berfungsi untuk kamu mengatur pengaturan jaringan atau network yang mencakup hampir semua pengaturan jaringan yang ada, sehingga kamu tak perlu lagi repot-repot harus membuka banyak jendela untuk mengatur pengaturan-pengaturan tersebut.

Dapat kamu lihat pada jendela utama tool ini kamu langsung dapat dengan mudah memilih antara 6 profil yang berbeda, dan disetiap profil tersebut sudah termasuk pengaturan untuk mengatur IP Address, Gateways, DNS Servers, Workgroup, DNS Domain, Default Printer, WiFi Management dan lainnya. Semisal kamu sedang berada ditempat kerja dan harus menggunakan pengaturan terntentu, silahkan kamu set seperti keinginanmu, dan sebaliknya ketika sedang dirumah dan ditempat publik, kamu bisa langsung mengubahnya dengan berpindah (switch) ke profil yang sebelumnya sudah kamu atur pengaturan jaringannya.

Cara Mudah Mengganti Pengaturan Jaringan dengan Bantuan NetSetMan

Cara Mudah Mengganti Pengaturan Jaringan dengan Bantuan NetSetMan

Dengan menggunakan begitu tentu saja akan membuatmu tidak harus repot dan ribet lagi karena kamu bisa mengakses dan mengubah semua konfigurasinya dengan membuka satu program saja yaitu NetSetMan.

Namun sayangnya untuk NetSetMan versi gratis yang berukuran sekitar 3.18MB ini, kamu hanya diperkenankan untuk membuat 6 buah profil saja dan beberapa fitur-fitur lain yang hanya tersedia pada versi pro atau versi berbayar, tetapi untuk pengaturan dasar jaringan versi gratis ini sudah cukup pantas untuk kamu gunakan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini