Cara Mudah Mengatur Tingkat Sensitifitas di Touchpad dan Mouse

Apakah kamu pernah mengalami kondisi dimana tiba-tiba pointer dari mouse atau touchpad yang ada di komputer kamu berubah menjadi lebih lincah dan lebih susah di kendalikan? Bisa jadi mungkin ada yang merubah settingan tersebut sehingga gerak laju dari pointer berubah tidak seperti biasanya.

Untuk kasus semacam itu, kali ini PG punya solusinya. Logikanya apabila aturan dari pointer mouse dan touchpad kamu berubah, kamu bisa mengkonfigurasinya kembali ke tingkat normal versimu, karena selera setiap orang berbeda-beda, ada yang gemar dengan gerak yang lincah pada pointer, dan ada juga yang tidak.

Cara Mudah Mengatur Tingkat Sensitivitas di Touchpad dan Mouse

Untuk kali ini PG akan perkenalkan kepada kamu sebuah tool kecil-kecil cabe rawit, yang berfungsi untuk mengatur sensitifitas dari mouse dan touchpad komputer atau laptop milikmu.

Adalah Autosensitivity, sebuah tool yang memungkinkan kamu untuk langsung merubah settingan gerak laju atau sensitifitas dari mouse atau touchpad dengan sangat mudah, dan cepat. Berikut ini adalah tautan apabila kamu langsung ingin coba mengunduh dan menggunakan Autosensitivity.

Download Autosensitivity : http://autosensitivity.codeplex.com

Untuk menggunakan, seperti gambar singkat di bawah ini bisa kamu lihat. Ketika Autosensitivity selesai kamu unduh, langsung saja kamu dobel klik untuk menginstallnya, dan setelah selesai langsung saja jalankan, setelah program berjalan kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah berikut ini.

Cara Mudah Mengatur Tingkat Sensitivitas di Touchpad dan Mouse

Dengan mudah kamu bisa merubah settinga dari sensitifitas mouse dan touchpad kamu, setelah selesai jangan lupa kamu klik tombol “apply”. Sebagai catatan bahwa bahwa AutoSensitivity ini membutuhkan .NET Framework 3.5 atau 4.0. agar dapat berjalan dengan baik di komputer kamu.

Selain itu, kamu juga bisa mencentang pilihan “run at startup” agar program ini otomatis ikut berjalan saat komputer mulai startup, dan pilihan “start minimized” untuk meminimized nya ke icon tray komputer milikmu agar nantinya bisa kamu akses kembali secara cepat ketika ingin merubah kembali konfigurasi sensitifitas dari mouse dan touchpad milikmu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini