Cara Mudah Mengatasi “Cannot Delete” dan File Terkunci dengan File Governor

Saat kamu tengah bersih-bersih komputer dengan menghapus file atau folder yang tidak penting, pernah tidak kamu menemukan masalah? Misalnya menghapus folder yang tiba-tiba muncul pesan error. Jika iya, mungkin file atau folder tersebut dalam keadaan terkunci, atau bisa saja sedang dipergunakan pada program terkait.

Cara Mudah Mengatasi "Cannot Delete" dan File Terkunci dengan File Governor

Sangat menyebalkan sekali kan tentunya? Bagi kamu yang ingin membuka folder namun karena terkendala dengan pesan error, gunakan saja File Governor. Yap..File Governor adalah software gratis yang bisa kamu gunakan untuk mencari semua file dan folder di dalam direktori komputer yang terkunci. Sehingga nantinya kamu bisa kembali membuka dan jika ingin menghapusnya. Penasaran? Berikut PG akan memberikan cara menggunakan File Governor.

Download terlebih dahulu di:

http://www.novirusthanks.org/product/file-governor/

Jika sudah berada di halaman File Governor, kamu akan melihat dua pilihan versi executable dan portable. Jika kamu ingin langsung menggunakan software ini, tanpa melakukan installasi kamu bisa memilih portable. Setelah selesai terdownload, install dan jalankan File Governor.

Untuk mulai menggunakan dengan memasukkan daftar file atau folder yang terkunci, geser cursor ke tab menu. Pilih menu Search for Locked  Files. Cari dimana file tersebut berada, atau juga bisa kamu melakukan pencarian di semua drive komputer kamu.

Cara Mudah Mengatasi "Cannot Delete" dan File Terkunci dengan File Governor

 

Jika sudah, File Governor akan menampilkan semua kategori file yang terkunci.

Cara Mudah Mengatasi "Cannot Delete" dan File Terkunci dengan File Governor

 

Setelah itu, kamu bisa mulai untuk membuka file atau folder dengan meng-klik kanan di salah satu daftar, kemudian pilih menu Handle Options dan Unlock. Jika kamu ingin membuka semua daftar file yang terkunci pilih Unlock All.

Cara Mudah Mengatasi "Cannot Delete" dan File Terkunci dengan File Governor

 

Jika berhasil, kamu akan melihat kotak dialog seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Mengatasi "Cannot Delete" dan File Terkunci dengan File Governor

Tidak hanya untuk membuka file yang terkunci saja, disini kamu juga bisa melakukan pekerjaan lainnya terkait dengan daftar file seperti menghapus paksa file, menamai ulang, dan meng-copy file tersebut. Enaknya lagi File Governor menyediakan akses cepat yang bisa kamu gunakan untuk menuju Task Manager, Registry Editor, System Restore, Service Manager, CMD DOS Prompt, Windows Explorer, System Properties dan Control Panel.

System Operasi yang didukung:

  • Windows 2000
  • Windows Xp
  • Windows Server 2003
  • Windows Vista
  • Windows Server 2008
  • Windows 7
  • System 32-bit dan 64-bit

Sekarang kamu bisa lebih cepat dan mudah jika menemukan file atau folder yang terkunci karena error, cukup dengan menggunakan software File Governor semua bisa teratasi. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini