Cara Mudah Memperbaiki Foto Bangunan yang Sedikit Miring

Sudah menjadi hal yang lumrah jika pergi ke suatu tempat yang indah kita ingin mengabadikannya dengan mengambil foto di tempat tersebut. Dengan menggunakan kamera digital kita bisa mengambil gambar sebanyak mungkin tanpa perlu memikirkan gulungan kamera yang merepotkan. Tapi sayangnya hal tersebut membuat orang lupa dengan proporsi gambar yang benar. Nah, jika kamu sudah terlanjur mengambil gambar dengan posisi yang kurang tepat, entah miring ke kiri atau kanan, coba saja gunakan PerspectiveImageCorrection.

PerspectiveImageCorrection adalah aplikasi photo editor yang berfungsi untuk mengedit foto dengan memperbaiki perspektif foto yang kurang tepat, seperti gambar yang sedikit miring ke kanan atau kiri. Tapi perlu kamu ingat bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk memperbaiki gambar bagunan dan pohon. Tertarik untuk mengedit gambar yang memiliki perspektif kurang tepat menggunakan PerspectiveImageCorrection? Download terlebih dahulu aplikasinya melalui link berikut ini :

http://sourceforge.net/projects/perspectiveimg/

Setelah terdownload, langsung saja install dan buka aplikasinya. Nah, untuk memilih gambar yang akan kamu edit, cukup drag dan drop saja gambarnya kedalam interface PerspectiveImageCorrection ini. Setelah itu, tentukan 4 titik sudut pada gambar bangunan yang akan kamu edit tersebut dan gambarlah poligon untuk menutupi 4 sudutnya.

Cara Mudah dan Cepat Memperbaiki Foto Bangunan yang Sedikit Miring

 

Kemudian PerspectiveImageCorrection akan langsung memproses gambar tersebut dan hasil editing akan ditampilkan pada bagian samping kanan dari gambar aslinya.

Cara Mudah dan Cepat Memperbaiki Foto Bangunan yang Sedikit Miring

Seperti yang kamu lihat, hasil editing PerspectiveImageCorrection ini benar-benar mengesankan. Seolah-olah memang gambar yang diambil sudah memiliki perspektif yang benar, padahal sebenarnya tidak, hehe… Jadi jika kamu memiliki gambar bangunan atau pohon yang posisinya tidak tepat dan sedikit miring, coba saja perbaiki dengan menggunakan PerspectiveImageCorrection.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini