Cara Mudah Membuat Hotspot dengan Laptop

Jika kamu pengguna laptop bersistem operasi Windows 7 dan ingin membuat hotspot dengan laptop, maka kamu telah datang ke artikel yang tepat. Di artikel ini PG akan menunjukkan software yang bisa kamu gunakan untuk membuat hotspot dengan laptop Windows 7 kamu. Dengan software ini kamu bisa sharing internet secara mudah dan cepat.

Berbeda dengan sharing internet menggunakan Connectify atau Ad-hoc yang tidak bisa atau sulit diakses oleh handphone dan device lainnya, sharing koneksi internet dengan software ini bisa langsung digunakan oleh berbagai device yang support WiFi seperti Android, Tablet, iPhone, iPad, smartphone, laptop, netbook, dll.

Cara Mudah Membuat Hotspot dengan Laptop

Software untuk membuat hotspot dengan laptop tersebut adalah Virtual Router. Virtual Router merupakan software gratis yang mampu memecah internet di laptop agar bisa digunakan oleh device lain melalui jaringan WiFi.

Tidak peduli koneksi internet yang kamu gunakan adalah LAN, Cable Modem, WiFi, Dial up, handphone, atau yang lainnya…Virtual Router bisa membuatnya menjadi hotspot siap pakai bagi device lainnya.

Kamu bisa menghubungkan smartphone, handphone, Android, iPhone, iPad, tablet, laptop, netbook, atau device lainnya ke jaringan internet tersebut via WiFi. Koneksi yang dihasilkan juga sudah menggunakan security WPA2 yang merupakan koneksi wireless paling aman saat ini.

 

Kelebihan Virtual Router dibandingkan dengan Connectify atau Software Sejenisnya :

1. Hotspot yang dihasilkan bisa digunakan oleh handphone, smartphone, iPhone, iPad, Android, tablet, laptop, netbook, atau device lainnya yang support WiFi.

2. Koneksi internet yang dihasilkan berupa WPA2 yang merupakan koneksi wireless paling aman saat ini.

3. Gratis tanpa disisipi iklan apapun.

 

Download Virtual Router disini :

http://virtualrouter.codeplex.com/

Setelah kamu download dan install Virtual Router, kamu langsung bisa membuat hotspot dengan laptop Windows 7 kamu. Kamu bisa langsung mengatur nama wireless network dan passwordnya juga. Pastikan password yang kamu gunakan memiliki minimal 8 karakter dan Hotspot virtual kamu sudah siap untuk digunakan ^^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • iyan

    the group or resource is not in the correct state to perform the requested operation..

    kok gini jawapanya apa ada yg slah..gue uda isi nama ama paswod..
    connection pun uda ter detic..gue start virtual router yg kluar tulisannya yg di atas itu…

  • agus

    saya udh coba, hasilnya lumayan bagus…, tapi emang sebelumnya ada eror dulu….setelah dicoba yg ketiga… mantaf… browsing di hp jadi lancar

  • Ammar Afif

    Mantap bosss…..

  • http://www.facebook.com/ferry.hermawan.75 Ferry Hermawan

    Thks Sis Virtual Router nya bisa di Windows 8…. ^_^”