Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Kamu suka mendengarkan musik? Atau mungkin kamu sudah bosan dengan daftar lagu yang itu-itu saja pada komputermu, apabila iya, ada baiknya kamu mencoba untuk mencoba menikmati musik melalui radio online atau secara streaming ini.

Banyak sekali media player atau pemutar musik yang sekaligus dilengkapi dengan fitur streaming, baik itu gratis maupun berbayar. Seperti salah satunya yang akan PG bahas pada tulisan kali ini, sebuah perangkat lunak yang bisa kamu gunakan untuk mendengarkan radio streaming secara gratis dan mudah.

Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Adalah RadioTuna, sebuah software pemutar sekaligus penyedia berbagai macam stasiun radio online yang meliputi seluruh dunia, kurang lebih terdapat 300 stasiun radio online yang bisa kamu pilih untuk didengarkan melalui RadioTuna ini. Dengan banyaknya stasiun radio yang ada, kamu tidak perlu repot mencari radio mana yang ingin kamu dengarkan, karena disini RadioTuna memberikan kamu pilihan untuk mendengarkan lagu sesuai genre musik yang kamu ingin dengarkan.

Penasaran? Silahkan kamu unduh saja terlebih dahulu RadioTuna melalui tautan berikut, selain disediakan secara gratis, RadioTuna juga cukup ringan untuk digunakan dengan ukuran hanya 4MB saja.

Homepage: http://radiotuna.com

RadioTuna Page: http://radiotuna.com/OnlineRadioPlayer/Intro

Download RadioTuna Player: http://radiotuna.com/Static/Desktop/RadioTunaSetup.exe

Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Setelah kamu selesai mengunduh RadioTuna, silahkan langsung saja lakukan proses instalasi dan jalankan RadioTuna setelah instalasi selesai. Pada jendela utama RadioTuna kamu bisa melihat bahwa program ini didesain dengan sangat sederhana, sehingga ara pemula pun bisa dengan mudah menggunakan software ini.

Silahkan kamu ketik nama stasiun radio yang ingin kamu cari pada search box yang ada dibagian kanan atas, atau langsung memilih berdasarkan genre musik yang ada pada RadioTuna, setelah kamu memilih salah satu genre, secara otomatis dan random RadioTuna akan memilih sebuah stasiun radio untuk kamu dengarkan. Mudah bukan?

Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Selain itu kamu juga bisa menyimpan channel radio yang telah kamu pilih atau yang sedang kamu dengarkan dengan klik tombol “store station”, dan dapat kamu pilih untuk ditempatkan pada channel dari nomor 1 hingga 10.

Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Cara Mudah dan Cepat Mendengarkan Radio Online dengan RadioTuna

Sebagai tambahan RadioTuna juga memberikan kamu fitur untuk share berupa status lagu dan stasiun radio yang sedang kamu dengarkan ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, fitur ini dapat kamu akses dengan klik ikon jejaring sosial tersebut pada bagian kanan atas RadioTuna.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Anom Wibowo

    Sayang siaran dari Indonesia kurang, coba ada aplikasi buatan anak bangsa yang lebih mengutamakan siaran-siaran radio dari seluruh pelosok nusantara pasti seru.