Cara Mudah Convert dan Resize Gambar dengan SendTo-Convert

Kecanggihan teknologi telah merubah banyak hal, termasuk alat digital yang ada. Sekarang semua kamera bisa menghasilkan gambar yang bagus. Dengan semakin bagusnya hasil jepretan maka semakin tinggi pula resolusi dari gambar tersebut. Tapi itu adalah masalah baru buat kamu yang selalu mengupload gambar ke blog atau jejaring sosial yang kamu miliki. Karena ukuran gambar yang terlalu besar akan membuat proses upload menjadi lambat.

Tapi tenang saja, PG punya solusinya kok, yaitu dengan menggunakan Send-To Convert. Send-To Convert adalah aplikasi untuk mengconvert gambar ke berbagai format dan mengubah ukurannya sesuai keinginan kamu. Selain itu, Send-To Convert juga bisa kamu akses dengan mudah melalui menu klik kanan. Tertarik untuk mencobanya? Download aplikasinya melalui link berikut ini :

http://www.vieas.com/en/software/stcon.html

Setelah terdownload, langsung saja install aplikasinya. Setelah terinstall, maka kamu akan langsung melihat interface awal dari aplikasinya.

Cara Mudah Meng-convert dan Me-Resize Gambar dengan SendTo-Convert

 

Nah, pada interface awal tersebut kamu bisa memberi tanda centang pada kalimat Add to “Send To” menu untuk membukanya melalui menu klik kanan. Kemudian langkah selanjutnya yaitu klik kanan pada gambar yang akan kamu convert, kemudian klik pada Send To dan pilih SendTo Convert.

Cara Mudah Meng-convert dan Me-Resize Gambar dengan SendTo-Convert

 

Kemudian kamu bisa mengubah formatnya menjadi beberapa pilihan, seperti BMP, PNG, GIF, JPEG dan JPEG (lossless). Tapi jika kamu juga ingin mengubah ukurannya, maka klik pada tombol Settings dan centang saja pada kotak shrink, kemudian ketikkan ukurannya.

Cara Mudah Meng-convert dan Me-Resize Gambar dengan SendTo-Convert

 

Setelah itu klik exit, kemudian centang pada kotak Resize (Shrink) dan pilih formatnya.

Cara Mudah Meng-convert dan Me-Resize Gambar dengan SendTo-Convert

 

Maka gambar tersebut akan langsung berubah ukuran dan berubah format sesuai dengan yang kamu butuhkan. Jadi jika kamu ingin mengconvert dan mengubah ukuran dari gambar, maka SendTo Convert adalah aplikasi yang sangat tepat. Kalau kamu ingin aplikasi serupa kamu bisa mencoba Pixillion, Easy Image Modifier atau Free Editor.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • http://www.facebook.com/chaidir.setiawan.3 Chaidir Setiawan

    Yup..nice Info

    sebagai alternatif untuk mengecilkan ukuran file gambar
    mungkin bisa menggunakan fileminimizer yang ada di PG ini
    Thx