Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registry

Terkadang ada saja malware atau virus yang bisa menembus keamanan sistem komputer, walaupun komputer sudah dilengkapi dengan anti virus yang handal sekalipun. Sebenarnya ada berbagai macam cara untuk melindungi sistem komputer dari serangan malware atau virus, seperti membuat backup windows registry dari partisi sistem komputer, serta melakukan sistem restore internal.

Dan software yang mungkin tepat untuk melakukan hal tersebut adalah Tweaking.com’s Registry Backup. Selain itu, software ini juga bisa digunakan untuk menjadwal proses backup windows registri secara otomatis. Kemudian kamu bisa menyimpannya dengan cleanup otomatis dalam jangka waktu yang bisa kamu tentukan sendiri.

Jadi Tweaking.com’s Registry Backup akan secara default menjadwalkan proses backup dan menyimpan hasil backupnya selama 30 hari.

Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registri

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah, pertama yang harus kamu lakukan yaitu download Tweaking.com’s Registry Backup pada link berikut ini :

http://www.tweaking.com/content/page/registry_backup.html

Ada dua pilihan software yang bisa kamu download, yaitu yang bersifat portable atau yang installer. Kemudian langsung saja jalankan softwarenya. Untuk melakukan backup tinggal klik saja tombol “Backup Now” dan Tweaking.com’s Registry Backup akan langsung melakukan proses backup.

Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registri

Setelah itu jika kamu ingin melihat hasil backupnya klik saja pada tombol “View Logs.

Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registri

Untuk melakukan restore juga mudah saja, yaitu pilih restore registry kemudian pada kotak “Select Backup To Restore:” pilih hasil backup yang akan kamu restore.

Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registri

Kemudian akan ditampilkan hasil dari proses backup, lalu tinggal klik tombol “Restore Now”, maka hasil backup tersebut akan langsung di restore.

Cara Mudah Backup dan Restore Windows Registri

Nah bagaimana? Mudah sekali digunakan bukan? Sekarang jika kamu ingin membackup dan merestore windows registry serta user profil tinggal gunakan saja Tweaking.com’s Registry Backup. Dan lihat video berikut jika ingin tahu cara penggunaannya secara detail:


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini