Cara Menyimpan Gambar Format WEBP ke PNG atau JPG di Chrome

Cara Menyimpan Gambar Format WEBP ke PNG atau JPG di Chrome

Jika kamu menggunakan Google Chrome dan ingin menyimpan gambar misalkan dari situs Google Play, gambar yang disimpan akan berformat webp bukan seperti format gambar biasanya seperti jpg atau png. Google memberikan alasan menggunakan format webp karena dapat memperoleh gambar dengan ukuran yang kecil tetapi kualitasnya tetap sama, perbandiannya dengan jpg dan png bisa 26% sampai 34%.

Jika kamu menggunakan Firefox atau IE, kamu tidak akan mendapatkan format gambar webp seperti yang didapakan Chrome. Situs akan mengecek apakah browser support format webp atau tidak, jika tidak maka ia akan menampilkan jpg atau png. Kamu bisa menyimpan gambar yang berformat webp ke png atau jpg di Chrome dengan menggunakan extensi Save Image As PNG.

Download Save Image As PNG

 

Setelah itu coba klik kanan pada gambar yang biasa berformat webp, misalkan saja Google Play. Akan ada menu Save Image As PNG muncul di konteks menu.

Cara Menyimpan Gambar Format WEBP ke PNG atau JPG di Chrome

 

Dengan begini kamu dapat menyimpan gambar dengan format webp ke PNG atau JPG dari Google Chrome. Windows juga tidak mendukung codec dari webp maka dari itu ketika kamu menyimpan file webp, gambar tidak akan muncul.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini