Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

Ketika bekerja menggunakan komputer dengan menjalankan berbagai aplikasi atau dokumen, pastinya kesemua jendela tersebut akan muncul di taskbar Windows. Yup, memang secara default Windows tidak menyediakan fitur untuk menghilangkan jendela dari dekstop selain dengan mengecilkannya.

Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

Namun pernah tidak kamu merasa sedikit terganggu dengan banyaknya jendela aplikasi yang ada, akan tetapi di sisi lain kamu juga tidak ingin menutupnya. Nah..Untuk itu kamu perlu manggunakan WinRAP.

WinRAP merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk merapikan atau menyembunyikan kesemua jendela aplikasi baik dari desktop maupun dari taskbar Windows. Bermanfaat juga jika kamu tidak ingin orang lain mengetahui aktifitas yang kamu lakukan sewaktu menggunakan komputer. Karena tidak hanya jendela aplikasi yang berjalan saja, melainkan jendela atau icon WinRAP juga akan tersembunyi, jadi privasi kamu tetap terjaga deh.

WinRAP tidak memerlukan instalasi, setelah selesai terdownload langsung saja bisa di jalankan. Saat jendela WinRAP terbuka, kamu akan melihat dua panel berbeda. Panel bagian atas untuk menampilkan semua jendela yang sedang berjalan dan untuk panel bagian bawah untuk menampilkan daftar jendela yang akan di sembunyikan.

Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

Jika terdapat jendela yang tidak terdeteksi, kamu bisa dengan menekan tombol refresh. Setelah kamu menentukan jendela mana saja yang akan kamu sembunyikan langsung saja tekan tombol Hide, atau jika ingin kesemuanya buka menu Extras dan pilih Hide All.

Namun sebelum kamu menutup jendela WinRAP, tidak ada salahnya untuk melakukan sedikit pengaturan seperti memberikan password, menjadikan jendela WinRAP selalu di atas dari jendela program lainnya, tidak memunculkan di task manager, transparasi icon di system tray dan mengganti shortcut key untuk mengakses WinRAP.

Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

 

Setelah selesai melakukan pengaturan, barulah kamu bisa memulai menyembunyikan. Untuk menyembunyikan sendiri kamu akan masih di berikan pilihan seperti normal mode, tray mode, stealth mode.

Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

 

Jika kamu menggunakan tray mode, saat menekan menu tersebut akan secara otomatis berpindah ke system tray. Namun uniknya, tidak akan memperlihatkan icon WinRAP, lalu bagaimana untuk membukannya? Tenang, meskipun tidak terlihat akan terdapat ruang kosong yang menandakan icon dari WinRAP.

Cara Menyembunyikan Jendela Program dengan WinRAP

Download WinRAP di:

http://sourceforge.net/projects/winrap/

 

Menarik bukan? WinRAP merupakan aplikasi ringan dan sangat bermanfaat. Dengan menggunakan WinRAP sekarang kamu bisa dengan mudah untuk menyembunyikan semua jendela program yang berjalan, terlebih lagi juga akan menjaga privasi kamu. Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • wira

    terimakasih , sangat bermanfaat . ini yang sedang saya cari