Cara Menyembunyikan File Rahasia ke dalam Gambar, Video Atau Audio dengan DeEgger Embedder

Kembali lagi bermain-main sebagai agen rahasia dengan saya. Hohoho… Kalau sebelumnya saya mereview web aplikasi BurnNote untuk menyampaikan pesan anda yang kemudian akan hancur sendiri dalam jangka waktu tertentu setelah dibuka, kini saya menemukan lagi sebuah aplikasi yang dapat menyembunyikan file pribadi dalam gambar, video atau audio. Aplikasi semacam ini biasa disebut sebagai Media Steganography. Sambutlah DeEgger Embedder!

Apa yang bisa dilakukan aplikasi ini?

DeEgger Embedder akan menyembunyikan file anda (mungkin berupa pesan rahasia yang tidak boleh sampai ketahuan orang lain) ke dalam file lain yang berbentuk gambar, video atau audio. Caranya adalah aplikasi ini akan menggabungkan file tersebut, sehingga bila ingin membuka file yang dimaksud, penerima file harus memisahkan file terlebih dahulu dengan menggunakan program yang sama. Penasaran?

Oke, Pertama-tama, anda perlu mengunduh DeEgger Embedder pada link berikut:

http://zasoftware.webs.com/deeggerembedder.htm

Setelah itu, anda dapat meng-install software ini terlebih dahulu pada PC atau laptop anda.

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

Bila anda buka, maka DeEgger Embedder memberikan opsi sederhana, yaitu menggabungkan file (combine) dan memisahkan file (extract).

Cara Menyembunyikan File Rahasia ke dalam Gambar, Video Atau Audio dengan DeEgger Embedder

Nah, file yang ingin anda sampaikan (misalnya berisi pesan tertentu), anda masukkan ke kolom Select the file to embed. Sedangkan file yang digunakan sebagai penyamaran, yang akan ditumpangi file tadi, anda masukkan dengan cara membuka file di kolom Select a host file.

Nah, ketika anda klik combine, maka kedua file tersebut akan menjadi satu. Bila dibuka dengan cara biasa, yang tampak adalah file yang dijadikan host atau ditumpangi oleh file rahasia anda tadi.

Lalu bagaimana cara penerima membukanya?

Cara Menyembunyikan File Rahasia ke dalam Gambar, Video Atau Audio dengan DeEgger Embedder

Gampang! Penerima file cukup meng-klik tombol extract, lalu tinggal memilih file host yang mengandung file rahasia tadi dan klik open. Maka kedua file akan terpisah, dan penerima dapat membaca pesan rahasia yang disisipkan pada file tersebut.

Manfaatkan aplikasi ini secara kreatif. Mungkin anda berhadapan dengan Ibu pacar anda yang rajin menyortir email yang anda kirimkan kepada si dia? Dengan aplikasi ini, anda dapat menyembunyikan sebuah surat cinta pada lagu romantis yang mungkin anda kirimkan melalui email. Mungkin sekilas sederhana dan konyol, tapi percayalah, sensasinya cukup menyenangkan. Apalagi bila kekasih anda tipe orang yang suka kejutan-kejutan romantis.

Selamat menikmati aplikasi ini. Jangan lupa dukung artikel-artikel di PusatGratis dengan cara like, tweet, atau plus one. Serta bagikan sebanyak-banyaknya artikel ini kepada teman-teman anda. Karena aplikasi ini akan semakin bermanfaat bila banyak teman anda yang memilikinya, sehingga anda bisa saling berkirim pesan tersembunyi lewat file gambar, video, atau audio.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini