Cara Menyembunyikan Facebook Timeline

Banyak orang yang membenci fitur Facebook Timeline. Apakah kamu salah satunya? Selain karena factor kebiasaan, Facebook Timeline dinilai makin memperlambat akses. Hal ini terjadi utamanya pada mereka yang menggunakan paket kuota data. Akses Facebook akan semakin memakan data karena harus me-load data cover Timeline yang besar, juga semakin banyaknya gambar-gambar yang ditampilkan pada Facebook Timeline. Terlebih lagi banyak yang kurang sreg dan merasa ‘pusing’ menyaksikan tampilan kanan kiri ala Facebook Timeline tersebut.

Cara Menyembunyikan Facebook Timeline

Oleh karena itu, kalau kamu salah satu orang yang tidak menyukai tampilan Facebook Timeline, berikut ini PG akan berbagi cara agar paling tidak kita tidak perlu melihat tampilan Facebook Timeline tersebut.

Untuk melakukan hal ini, kita akan menggunakan addon (bila kamu menggunakan Firefox) atau ekstensi chrome (bila kamu menggunakan Google Chrome) yang berfungsi untuk ‘menghilangkan’ Timeline Facebook dari browser kamu. Perlu dicatat: ini bukan berarti tampilan Timeline kamu hilang selamanya, tapi sepanjang kamu menggunakan browser tersebut, maka kamu tidak akan lagi melihat tampilan Timeline Facebook. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kunjungi halaman TimelineRemove

http://www.timelineremove.net/

Website tersebut secara otomatis akan mendeteksi browser yang kamu gunakan dan menawarkan addon atau ekstensi yang perlu kamu install pada browser. Dalam contoh tersebut, PG menggunakan browser Google Chrome.

Cara Menyembunyikan Facebook Timeline

2. Sebelum Instalasi, tampilan timeline dapat dilihat seperti yang tampak pada gambar dibawah

Cara Menyembunyikan Facebook Timeline

3. Namun setelah instalasi addon atau ekstensi Chrome, maka Timeline akan hilang dan kamu berganti kembali ke tampilan yang lama, tapi terlihat simple, praktis dan elegan.

Cara Menyembunyikan Facebook Timeline

Dengan tips tersebut, kamu bisa menikmati tampilan Facebook tanpa timeline. Bila suatu hari kamu berubah pikiran tentang timeline, kamu tinggal meng-uninstall addon atau ekstensi tersebut dan Timeline kamu akan segera muncul.

Nah, dengan adanya trik ini, kamu bebas menentukan sendiri apakah kamu akan menggunakan timeline atau tidak. Tapi jangan lupa, sebenarnya teman-temanmu yang lain masih melihat kamu menggunakan timeline tersebut. Tampilan timeline hanya ‘lenyap’ dari pandangan mata kamu seorang, yang menggunakan browser dimana ekstensi ini ter-install. Cukup membantu bagi kamu yang tidak terbiasa atau tidak terlalu suka dengan tampilan Facebook Timeline terbaru.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Hd Mukhdi

    .
    Cukup membantu bagi kamu yang tidak terbiasa atau tidak terlalu suka dengan tampilan Facebook Timeline terbaru.
    wadeuhhhh…..