Cara Mengontrol Musik dan Film dengan Gerakan Tangan di Windows 7

Nah loh! Sekarang kamu bisa mengontrol musik dan film hanya dengan gerakan tangan aja. Yang kamu perlukan cuman sebuah komputer atau laptop bersistem operasi Windows 7 (Mac juga bisa), memiliki webcam, serta menginstall software gratis bernama Flutter.

Dengan mengintall Flutter, kamu bisa mengendalikan software media player dengan gerakan tangan. Arahkan tangan kamu di webcam dan media player akan play/pause dengan sendirinya.

Cara Mengontrol Musik dan Film dengan Gerakan Tangan di Windows 7

 

Manfaatnya?

1. Kamu bisa play/pause musik dan video dari jarak jauh.

Biasanya nih PG sering menikmati DVD atau musik di komputer sambil tiduran, sedangkan komputer berada agak nun jauh disana. Malas dong tentunya berdiri dan tiduran lagi hanya buat play atau pause media player. Dengan Flutter ini, tinggal melambaikan tangan saja dan semua akan menjadi beres.

2. Kamu bisa play/pause musik dan video dengan cepat.

Ketika mengerjakan banyak tugas atau project, tentunya ada banyak Window yang terbuka di komputer. Sedangkan media playernya sampai terkubur entah dimana. Dengan Flutter ini, kamu bisa play/pause media player tanpa harus mencari Window media player yang terkubur entah dimana.

3. Keren

Yap..keren aja sih ya bisa mengontrol media player lewat gerakan tangan. Ini masih merupakan teknologi yang baru saat ini. Sebelumnya Google Chrome juga mengimplementasikan teknologi ini di browsernya. Mungkin Flutter juga terinspirasi dari Google Chrome? Atau bisa juga terinspirasi dari Microsoft yang sedang mengembangkan alat untuk mengontrol komputer dengan gerakan tangan.

 

Caranya?

Agar bisa mengontrol media player dengan lambaian tangan, kamu cuma perlu mendownload Flutter disini:

https://flutterapp.com/

Setelah itu langsung saja install di komputer Windows 7 atau Mac OS kamu. Setelah itu Flutter siap digunakan untuk beraksi. Berbagai aplikasi media player populer seperti iTunes, QuickTime, Windows Media Player, VLC, dll didukung penuh oleh Flutter ini. Selamat mencoba ya ^^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • achmedjava

    Asik ……………ok abis gan,thanks bgt softarennya

  • Dheka

    wih keren, makasih yah softwarenya

  • Hilman Sketcher

    kalo GOM suport g yah min?

  • Ardi

    wah, VLC gk support ya kak ?