Cara Mengirim Email Dari Gmail Secara Otomatis

Terkadang kamu lupa mengirimkan selamat ulang tahun kepada sahabat, pacar atau kerabat dekat karena aktivitas yang sangat banyak dan tidak ada habisnya. Ketika ulang tahunnya sudah berlalu kamu pasti merasa sangat bersalah karena lupa dan tidak mengucapkan selamat padanya. Kamu tak mau kan hal itu terjadi? Untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini PG akan membahas tentang Boomerang. Boomerang adalah ekstensi untuk mengirim email secara otomatis sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Pertama download dulu ekstensi boomerang di link dibawah ini:

http://www.boomeranggmail.com/

Kemudian install dan akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini:

Cara Mengirim Email Secara Otomatis Menggunakan Boomerang

 

Setelah itu klik pada tombol Start lalu tinggal next saja maka ekstensi akan terinstal pada Chrome.

Kemudian buka Gmail, maka akan terlihat tombol boomerang di sebelah username. Kamu bisa mengatur jadwal pengiriman email jika menekan “Manage scheduled massages” dan pilihan “Help” jika kamu butuh bantuan. “How to” adalah pilihan untuk mempelajari bagaimana cara menggunakan Boomerang.

Cara Mengirim Email Secara Otomatis Menggunakan Boomerang

 

Berikut fitur-fitur yang dimiliki oleh Boomerang:

Send Later adalah fitur kunci dari Boomerang, dengan menggunakan fitur ini kamu bisa menjadwalkan email sesuai tanggal yang kamu inginkan. Saat kamu menulis pesan, akan tampak tombol “Send Later”, jika di klik maka akan muncul pilihan waktu secara default dan kamu juga bisa mengatur waktunya sendiri pada kotak kecil yang sudah disediakan.

Cara Mengirim Email Secara Otomatis Menggunakan Boomerang

 

Boomerang This Massage  (Send) adalah fitur yang digunakan sebagai pengingat saat mengirim email dan mengaturnya untuk kembali ke inbox.

Cara Mengirim Email Secara Otomatis Menggunakan Boomerang

Boomerang This Massage (Received) dengan menggunakan fitur ini kamu tidak akan melupakan email yang penting. Daripada melakukan pengarsipan atau pengaturan tugas pada kalender, kini dengan Boomerang kamu bisa mendapatkan arsip dengan aman dan melakukan pengaturan untuk kembali ke inbox pada tanggal tertentu.

 

Boomerang memiliki versi gratis dan berbayar. Jika kamu menggunakan versi gratis maka hanya terbatas untuk mengirim 10 email per bulannya. Sedangkan versi berbayarnya mencakup note, aplikasi boomerang untuk mobile dan mengirimkan email secara berskala. Sekarang kamu bisa menjadwalkan pengiriman email sesuai keinginan dan tidak melewatkan ultah sang pacar, teman ataupun keluarga yang sedang berada jauh dari pandangan kamu :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Nuzhatul Ussak

    Thanks …
    Ada limitnya ga ini? Kaya right inbox yang cuma bisa ngirim 10 email per bulan?

    http://dhe-ujha.com

  • shiddiq muhammad

    kalo buat email otomatis untuk yang kirim email ke kita bisa gak gan?
    ibaratnya mau bilang kalo email yg dia kirim dah nyampe gitu ..