Cara Menghapus Data Tanpa Bisa Direcovery dengan Full Wipe

Apabila umumnya pengguna komputer banyak yang ingin mengembalikan atau merecovery data yang telah dihapus, tentunya ada pula pengguna yang ingin menghapus data dari media penyimpanan selamanya, tanpa bisa di recovery lagi.

Apabila kamu membutuhkan tool yang memiliki fungsi seperti diatas, ada baiknya kamu mencicipi tool yang akan PG ulas dalam tulisan kali ini. Sebagai contoh kasus sederhana ialah ketika komputer atau media penyimpanan milikmu seperti hard disk akan berpindah tangan atau dengan kata lain dijual, tentunya kamu harus menghapus terlebih dahulu bukan isi dari hard disk tersebut, dan cara yang paling efektif menghapus isi hard disk tersebut adalah dengan menghapusnya tanpa bisa di recovery lagi oleh orang lain.

Cara Menghapus Data Tanpa Bisa Direcovery dengan Full Wipe

Tool yang PG maksud bernama Full Wipe, tool gratis yang powefull ini memiliki kemampuan untuk menghapus isi dari media penyimpanan selamanya, tanpa bisa direcovery kembali sehingga sangat aman dan direkomendasikan bagi kamu yang ingin menjual perangkat maupun komputer untuk menghapus terlebih dahulu isi dari hard disk milikmu tersebut dengan Full Wipe.

Untuk saat ini Full Wipe bisa kamu gunakan pada sistem operasi Windows mulai dari Windows XP, Vista hingga Windows 7. Serta sudah tersedia pula untuk perangkat smartphone dengan sistem operasi Android.

Homepage: http://fullwipe.com/fullwipe

Download: http://fullwipe.com/fullwipe/downloads.html (5.9MB)

Untuk menggunakan tool ini terbilang sangat mudah karena tidak terdapat begitu banyak pilihan pada jendela utama tool tersebut. Untuk memulai proses wipe kamu bisa langsung memilih Drive mana yang ingin dieksekusi, setelah memilih Drive komputer kamu bisa memilih pilihan seperti 1 round, 2 rounds, 7 rounds dan manual. Maksud dari rounds disini adalah putaran yang berarti berapa putarankah yang kamu inginkan untuk tool ini terus bekerja dalam membersihkan semua isi dari perangkat tersebut.

Cara Menghapus Data Tanpa Bisa Direcovery dengan Full Wipe

Setelah semua selesai kamu pilih silahkan klik saja tombol scan dan tunggu hingga prosesnya selesai. Dan secara otomatis kamu sudah berhasil membersihkan isi dari perangkat keras milikmu tanpa bisa direcovery kembali, yang artinya sudah siap dan aman untuk berpindah tangan.

Cara Menghapus Data Tanpa Bisa Direcovery dengan Full Wipe

Selain gratis dan mudah digunakan, tool ini juga dapat bekerja pada berbagai macam perangkat keras lain seperti SD card, micro SD card, CF card dan USB memory sticker. Dan bagi kamu pengguna Android, silahkan unduh aplikasinya lewat laman download yang ada di atas.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Pro KMP

    Bagaimana jika yang ingin dihapus itu hanya file-file tertentu yang terlihat sudah terhapus tapi masih terdeteksi oleh recovery software semisal Recuva?

  • annurk

    makasih gan ud share,,kbetulan ane lg butuh tool kyk gni nich :)

  • Suyanto Se

    syukron ilmunya… ini sungguh bermanfaat bagi kita semua…