Cara Mengganti Tampilan Explorer Windows 7 seperti Windows 8 dengan BExplorer

Bagi kamu yang dulu sempat mencicipi Windows 8 melalui seri consumer preview maupun developer preview, pastinya kamu sudah pernah pula mencicipi tampilan Windows Explorer yang berbeda pada Windows 8 tersebut.

Secara umum dan kasat mata sebenarnya fungsi dan manfaat Explorer pada Windows 8 dan Windows 7 tentu saja sama, namun hanya saja pada Windows 8 menu Exploere hadir dengan lebih banyak macam fitur yang mudah diakses dan tampilan atau antar muka yang lebih menarik.

Cara Mengganti Tampilan Explorer Windows 7 seperti Windows 8 dengan BExplorer

Bila kamu berniat ingin kembali menggunakan Explorer seperti yang ada di Windows 8, ada baiknya kamu menyimak sebuah perangkat lunak yang bernama BExplorer dan akan PG ulas pada tulisan kali ini. Secara mudah dan gratis kamu dapat mengunduhnya melalui tautan yang ada dibawah ini untuk Windows 7 milikmu.

Homepage: http://better-explorer.com

Download: http://better-explorer.com/downloads

Cara Mengganti Tampilan Explorer Windows 7 seperti Windows 8 dengan BExplorer

Dengan beralih menggunakan BExplorer ini kamu tidak akan kehilangan menu atau tampilan dari Explorer bawaah milikmu, karena program ini akan berjalan terpisah dan tidak akan merubah atau menggantikan tampilan bawaan dari Explorer Windows 7 milikmu sedikitpun, Keren kan? Jadi disini kamu dapat memilih sesuka kamu, kapan kamu harus menggunakannya.

Selain mudah untuk digunakan, BExplorer ini juga sudah dirancang sedemikian rupa dengan meniru fitur yang ada pada tampilan Explorer Windows 8 seperti Tabs, tampilan Ribbon dan lain-lain, tanpa mengurangi kenyaman sedikitpun seperti saat kamu menggunakan Explorer bawaan milik Windows.

Cara Mengganti Tampilan Explorer Windows 7 seperti Windows 8 dengan BExplorer

Bila kamu berfikir tidak ingin menggunakan program ini karena fitur yang ada di Explorer Windows 7 tidak dapat kamu temukan dan kamu gunakan lagi, sepertinya kamu perlu mempertimbangkan itu kembali, karena seperti yang PG ketahui saat menggunakannya, tidak ada yang hilang pada fungsi utama Explorer Windows 7, misalnya tampilan dari Context Menu yang masih tetap sama dengan yang ada di Explorer Windows 7 serta fitur-fitur standar yang masih dapat berjalan dan ditampilkan dengan baik sehingga kamu masih dapat menggunakannya meskipun kamu beralih menggunakan Bexplorer ini.

Bagi kamu yang penasaran silahkan kamu unduh saja BExplorer yang berukuran sekitar 10MB ini, untuk menggantikan tampilan dari Explorer Windows 7 milikmu seperti tampilan dan fitur yang lebih lengkap dari Explorer milik Windows 8 dari Microsoft.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • dildul

    bener gan, link error 403 di kunci oleh XL

  • nay

    Gan gak bisa di download…link error gan

    • http://androidmo.com/ Edo Chrisnado

      bisa kok :)

      • erwin

        bisa kok