Cara Mengganti Background Wallpaper Anda secara Terjadwal

Jika anda termasuk tipikal orang yang cepat bosan dengan background wallpaper anda dan ingin mengganti wallpaper anda secara reguler (dalam rentang waktu tertentu secara terjadwal), maka anda perlu untuk membaca artikel ini.

Bahkan saya akan menunjukkan anda cara untuk mengganti wallpaper komputer anda dengan gambar baru dari koleksi file anda, situs web khusus wallpaper, RSS feeds, dan gambar hasil pencarian Google.

Yang anda perlukan hanya komputer, koneksi internet (bila anda ingin mengambil gambar dari situs web, RSS Feed, Facebook, Flickr, dan sebagainya), dan program John’s Background Switcher.

Langkah pertama, anda dapat mengunduh aplikasi John’s Background Switcher disini:

http://johnsadventures.com/software/backgroundswitcher/

Tentu saja setelah itu anda perlu meng-installnya lebih dulu ke dalam PC atau laptop anda. Maka anda akan mendapatkan tampilan sebagai berikut:

Download John’s Background Switcher

Bila anda tidak selalu mendapatkan koneksi internet, maka anda dapat memanfaatkan koleksi file gambar (image) anda. Kumpulkan dalam satu folder, lalu beri nama untuk lebih memudahkan. Tapi sebenarnya anda juga dapat menggunakan berbagai folder koleksi anda dengan memasukkan gambar yang anda inginkan ke dalam daftar gambar aplikasi ini.

Download John’s Background Switcher

Oh ya, pada setting, jangan lupa mengubah tab di bagian bawah menjadi stretch picture to fit the screen agar gambar yang dipasangkan di desktop anda pas dengan layar. Aplikasi ini bahkan memiliki opsi dimana anda bisa mengganti wallpaper desktop untuk dua monitor atau lebih yang terhubung dalam satu PC tunggal.

Download John’s Background Switcher

Nah, anda sudah dapat menikmati pergantian gambar pada desktop background anda secara reguler sesuai dengan yang anda tetapkan pada setting aplikasi.

Download John’s Background Switcher

Yang lebih menarik lagi, dalam hal ini anda juga dapat mengambil gambar dari hasil pencarian Google, foto Facebook, Flickr dan sebagainya sebagai desktop background anda melalui pemilihan acak berdasarkan kriteria yang anda tetapkan. Untuk mengaplikasikan hal ini, tentu saja anda harus terkoneksi dengan internet, sehingga aplikasi Background Switcher dapat membacanya. Anda akan mendapatkan kemungkinan yang sangat luas dan tak terbatas untuk mengganti-ganti wallpaper desktop anda, bahkan mungkin anda akan terkejut sendiri melihat wallpaper yang muncul dan dipasangkan untuk anda.

Setelah mencobanya sendiri, saya yakin bahwa aplikasi John’s Background Switcher ini merupakan aplikasi manajemen wallpaper yang paling serba guna dan mudah sekali untuk digunakan.
Dukung terus artikel-artikel di PusatGratis dengan menambahkan like, tweet, atau plus one. Serta bagikanlah kepada teman-teman yang lain, karena siapa tahu apa yang tengah dibahas di PusatGratis ini bermanfaat bagi mereka.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • terimakih mas infonya sangat berguna.

    kalau bisa post tentang cara memaksimalkan ram dong mas.. komputer saya ram nya 4 GB tapi tetep lelet

    kalau butuh herbal segala macam penyakit sini aja http://goo.gl/Fd8jp8