Cara Mengatur YouTube dengan Lebih Bebas Melalui Google Chrome

Siapa yang tak kenal YouTube di masa sekarang ini? Shinta Jojo dan Briptu Norman hingga Justin Bieber berjaya lewat situs video share ini. YouTube merupakan situs yang mengasyikkan untuk menonton video, akan tetapi mungkin beberapa komponen Youtube mengganggu kenikmatan anda menonton, misalnya: in-video ads, annotations, headers, auto-play, dan sebagainya. Kini anda dapat menonton dan mendownload video dari YouTube lebih nyaman menggunakan ekstensi Google YouTube Settings.

Ekstensi ini menawarkan anda setting preferensi YouTube sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa mengakses berbagai macam setting dan opsi yang terbagi dalam berbagai kategori seperti ukuran dan kualitas (Size and Quality), Playback, tampilan (Appearance), dan Downloads, menawarkan kontrol lengkap terhadap berbagai aspek YouTube.

Anda dapat mengunduh ekstensi tersebut di:

https://chrome.google.com/webstore/detail/hecijapnccjhonbmacmkmffooodfokoo

Setelah menginstall, anda tinggal meng-klik tombol di toolbar untuk membuka halaman YouTube Options di tab baru.

YouTube Settings

Halaman setting ini memungkinkan anda menyembunyikan in-video ads atau iklan, annotations, auto-play, playlists, mengubah ukuran / kualitas video dan banyak lagi. Ekstensi ini sangat bermanfaat untuk menciptakan pengalaman menonton lebih baik. Hasilnya memungkinkan anda menonton video dalam layar penuh bebas gangguan seperti ini:

YouTube Settings

Anda dapat melakukan berbagai pengaturan tambahan di YouTube setting sehingga mencapai kondisi yang anda inginkan. Opsi terakhir adalah menambahkan toolbar Download di bawah masing-masing video yang memungkinkan anda mendownload video dalam berbagai format seperti FLV, MP4, 3GP dan WebM

Menyenangkan sekali bukan bisa menonton video di YouTube dengan tampilan yang lebih fresh. Jangan lupa klik like, tweet, atau plus one untuk artikel ini bila anda menyukainya. Bagikan juga ke teman-teman yang juga punya hobi berburu video dari YouTube. Dengan ekstensi ini, anda akan mendapatkan pengalaman menonton yang fresh dan menyenangkan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • yudha

    we ini engga bisa youtube itu kenapa
    kok engga bisa