Cara Menampilkan Preview Gambar di Menu Klik Kanan Windows

Biasanya pada Windows Explorer anda mengatur preview gambar/foto dalam bentuk thumbnail agar lebih mudah saat mencarinya. Namun hal ini bisa menyebabkan komputer menjadi lambat dalam memunculkan thumbnail, apalagi jika jumlah gambar/foto anda sangat banyak. Selain itu, adanya thumbnail akan membuat file baru yang biasanya bertuliskan thumbs.db yang akan muncul disetiap folder tersebut.

Mempreview_gambar_menggunakan_FastPreview

Munculnya thumbs.db membuat disk space anda terambil cukup banyak. Apakah anda ingin tetap melihat gambar atau foto secara thumbnail tetapi tidak ingin membuat disk space anda berkurang? Gunakan saja FastPreview. FastPreview memberikan fitur untuk menampilkan preview gambar pada menu klik kanan.

Berikut link download FastPreview:

https://tn123.org/fastpreview

Setelah anda mendownload FastPreview anda bisa menginstallnya pada komputer anda. Untuk menggunakan FastPreview cukup klik kanan pada gambar yang anda inginkan.

Jika anda ingin mengatur besar thumbnail yang ingin anda tampilkan, anda bisa mengklik “FB>>Info and Setting”. Secara default thumbnail tersetting 300 x 300 px, tapi jika anda ingin mengubahnya, isi Width dan Height sesuai dengan keinginan anda.

Mempreview_gambar_menggunakan_FastPreview2

Mempreview_gambar_menggunakan_FastPreview3

Memang terkadang hal ini malah membuat kita sedikit lebih lama saat mencari gambar, namun dengan ini anda bisa menghemat space hardisk. Jika artikel bermanfaat bagi anda jangan lupa klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya dari PusatGratis ya :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini