Cara Membersihkan Toolbar dan Hijack di Browser dengan Super Mudah

Cara Membersihkan Toolbar dan Hijack di Browser dengan Super Mudah

Saat menginstall software gratis, tidak jarang kamu akan mendapati banyak sekali “sampah” toolbar di browser kamu. Bahkan mungkin kamu juga mendapati hijack di browser seperti homepage atau search engine default yang tiba-tiba berubah. Hal ini sering menyerang para pecinta software gratisan.

Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Meskipun bisa, tetapi membersihkan toolbar dan hijack di browser secara manual cukup sulit dan melelahkan. Untuk itu kamu sebaiknya menggunakan tool gratis pilihan PG yang terbukti ampuh untuk membersihkan permasalahan tersebut.

 

Auslogics Browser Care

Cara Membersihkan Toolbar dan Hijack di Browser dengan Super Mudah

Ini adalah tool favorit PG untuk memanage browser, termasuk untuk membersihkan toolbar dan hijack di browser. Kamu bisa mendownloadnya secara gratis disini.

Browser Care akan langsung menampilkan pengaturan Internet Explorer, Firefox, dan Google Chrome masing-masing dalam 1 tab. Di tab tersebut kamu bisa langsung mengatur add-on, toolbar, homepage, default search engine, serta browsing data di browser tersebut. Bahkan dengan Browser Care kamu juga bisa merestore browser ke pengaturan defaultnya dengan mudah. Tentu saja hal ini sangat memudahkan kamu dalam membersihkan toolbar dan hijack di browser.

 

ADWCleaner

Cara Membersihkan Toolbar dan Hijack di Browser dengan Super Mudah

Layaknya sebuah antivirus, ADWCleaner melakukan scanning terhadap malware dan hijack yang menyerang browser. Kamu tinggal mendownload ADWCleaner disini dan menjalankannya.

Untuk melakukan scanning, klik saja tombol scan. Tool ini akan langsung mendeteksi barangkali ada malware, toolbar, dan hijack yang menyerang browser. Untuk membersihkannya kamu tinggal pencet saja tombol Clean. ADWCleaner mampu mendeteksi mayoritas malware, toolbar, dan hijack yang menyerang browser. Tool ini tidak memerlukan proses instalasi sehingga sangat praktis untuk digunakan.

 

Junkware Removal Tool

Cara Membersihkan Toolbar dan Hijack di Browser dengan Super Mudah

Tool ini adalah opsional. Mayoritas toolbar dan hijack browser sudah bisa dibersihkan dengan kedua tool diatas dan sedikit langkah manual. Tetapi jika kedua tool diatas belum mampu membersihkan toolbar dan hijack di browser kesayangan kamu, tidak ada salahnya untuk mencoba Junkware Removal Tool.

Junkware Removal Tool mampu membasmi berbagai toolbar bandel seperti Ask Toolbar, Babylon, Browser Manager, Claro / iSearch, Conduit, Facemoods / Funmoods, iLivid, IncrediBar, MyWebSearch, Searchqu, Web Assistant, dsb.

Kamu bisa mendownload Junkware Removal Tool disini

Itulah 3 tool pilihan PG untuk membersihkan toolbar dan hijack di browser dengan mudah. Dengan tool tersebut kamu tidak perlu melakukan berbagai cara manual yang cukup rumit dan panjang. Semoga bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Yoga Oktafiansyah

    CCleaner lebih praktis om PG
    percaya deh hehe

  • Urai Fadillah

    ternyata ada ya tool ini, makasih udah share info nya bang…
    memang ada beberapa addon browser yang bandel, bahkan mengubah homepage dan default search engine…
    semoga tool ini ampuh seperti yang saya harapkan :)

    • Yoga Oktafiansyah

      aamiin :D

  • Agus Wahyudi

    makasih boss… ini yg sedang aku butuhkan

    • Yoga Oktafiansyah

      sama sama boss :D