Cara Membersihkan Komputer dari Virus Flame dengan Flame Removal Tool

Beberapa hari terakhir ini virus Flame menjadi marak dibicarakan. Bahkan di Indonesia sendiri pemberitaannya sempat heboh hingga masuk di berita nasional beberapa stasiun TV swasta dan juga berbagai media online. Hal ini tidak terlepas dari kompleksitas virus Flame membuatnya menjadi virus paling canggih dan paling kompleks saat ini!

Virus Flame (dikenal juga dengan nama Flamer atau Flammy) sebenarnya diperkirakan sudah mulai beredar sejak 2010. Hampir sama dengan virus Stuxnet, Flame diperkirakan juga dibuat dan didalangi oleh sebuah negara untuk tujuan tertentu. Namun Flame tidak dibuat untuk merusak sistem seperti yang dilakukan oleh virus Stuxnet, tetapi dibuat untuk menjadi mata-mata terhadap setiap komputer yang diserangnya.

Setelah menginfeksi komputer korbannya, Flame akan langsung aktif dan memata-matai setiap aspek dari penggunaan komputer. Virus ini bisa merekam ketikan keyboard, mengambil screenshot, memblokir email, mencuri data melalui perangkat bluetooth, hingga merekam percakapan yang dilakukan di software messenger seperti Skype dll.

Kecanggihan dan kompleksitasnya membuat para ahli memperkirakan bakal butuh waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun untuk mempelajari seluruh aktifitas yang dilakukan oleh virus Flame tersebut. Wow..bayangkan saja begitu canggih dan kompleksnya virus Flame ini. Tidak heran saat ini Flame mendapatkan predikat sebagai virus paling berbahaya di dunia!

Virus Flame disinyalir hanya menyerang negara-negara tertentu, terutama di daerah timur tengah seperti Iran, Palestina, Israel, Lebanon dan Suriah. Namun bukan tidak mungkin Indonesia bisa menjadi target virus tersebut khan?

Cara Membersihkan Virus Flame dengan Flame Removal Tool

Untuk memastikan komputer anda tidak terinfeksi oleh virus Flame yang berbahaya ini, silahkan langsung download BitDefender Flame Removal Tool disini

BitDefender Flame Removal Tool (Windows 32-Bit)

http://labs.bitdefender.com/wp-content/plugins/download-monitor/download.php?id=TrojanFlamer_BDRemovalToolDropper_x86.exe

BitDefender Flame Removal Tool (Windows 64-Bit)

http://labs.bitdefender.com/wp-content/plugins/download-monitor/download.php?id=TrojanFlamer_BDRemovalToolDropper_x64.exe

Halaman Utama Flame Removal Tool di BitDefender Labs

http://labs.bitdefender.com/2012/05/cyber-espionage-reaches-new-levels-with-flamer/

Cukup download dan jalankan Flame Removal Tool tersebut untuk mengetahui apakah komputer anda terinfeksi oleh Flame.

Cara Membersihkan Virus Flame dengan Flame Removal Tool

Pastikan anda mendownload sesuai dengan bit komputer anda (32-bit atau 64-bit) dan jalankan dengan run as administrator.

Flame Removal Tool akan langsung mendeteksi apakah komputer anda terinfeksi virus Flame atau tidak. Jika terinfeksi, Flame Removal Tool ini bisa anda gunakan untuk membersihkan komputer anda dari serangan virus tersebut.

Pihak yang diketahui paling dirugikan oleh virus ini adalah Iran. Kamran Napelian, salah seorang pejabat keamanan cyber Iran mengatakan bahwa selama 6 bulan Flame menyusup di komputer-komputer iran, virus tersebut telah mencuri banyak sekali data.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini